Mereka bermain dengan sangat bebas mengetahui (Morant) tidak ada di sana, sehingga banyak pemain mereka bermain dengan semangat dan pemikiran yang bebas
Jakarta (ANTARA) - Megabintang Brooklyn Nets Kevin Durant menyebut Memphis Grizzlis justru tampil lebih leluasa tanpa pilar utama mereka Ja Morant sehingga bisa meraih kemenangan 132-120 saat kedua tim bertemu di FedExForum, Tennessee, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Durant sendiri sebetulnya tampil dominan dengan raihan 35 poin, 11 rebound dan delapan assist serta mendapat bantuan 43 poin dari Kyrie Irving.

Namun itu semua tak cukup menghentikan Grizzlies meraih kemenangan ditopang keberhasilan sedikitnya tujuh pemain mereka mencapai angka dua digit di tengah absennnya Morant karena cedera lutut kanan.

Baca juga: Erik Spoelstra akui Heat harus bangkit dari keterpurukan

Salah satu hal yang diakui Durant menjadi masalah terbesar terlihat dari 14 buah turnover Nets dan 16 offensive rebound yang mampu dimanfaatkan Grizzlies untuk mencetak 33 poin situasi kesempatan kedua.

"Mereka bermain dengan sangat bebas mengetahui (Morant) tidak ada di sana, sehingga banyak pemain mereka bermain dengan semangat dan pemikiran yang bebas," kata Durant selepas laga dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

"Anda juga bisa melihat itu semua tertuang penuh dengan tembakan-tembakan akurat," ujarnya menambahkan.

Desmond Bane dan De'Anthony Melton sama-sama mengemas 23 poin untuk Grizzlies diikuti Dillon Brooks yang mencetak 21 poin.

Tyus Jones dan Brandon Clarke sama-sama membukukan dwiganda masing-masing lewat 16 poin dan 10 assist serta 14 poin dan 10 assist. Sedangkan Jaren Jackson Jr. dan Kyle Anderson masing-masing mencetak 13 dan 10 poin untuk melengkapi deretan tujuh pemain Grizzlies yang mencapai angka dua digit.

Baca juga: Ringkasan NBA: Tanpa LeBron James, Lakers dipecundangi Sixers

Pelatih kepala Grizzlies Taylor Jenkins secara khusus memuji performa timnya pada kuarter keempat, terutama pada aspek pertahanan, yang menurutnya jadi kunci kemenangan.

"Aktivitas pertahanan kami sungguh mengatur tempo permainan dari 42 poin menjadi 16 poin (bagi Brooklyn). Itu betul-betul memicu serangan kami juga," kata Jenkins.

Grizzlies tak punya waktu istirahat panjang sebab harus segera menjamu Indiana Pacers pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Nets dua hari kemudian melanjutkan tur tandang di markas Miami Heat.

Baca juga: Jaylen Brown merasa Celtics sedang berada di puncak performa prima
Baca juga: Kemenangan di Pacers bukti timnya belum menyerah, kata pelatih Kings

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022