Bisa keluar dan mencari cara meraih kemenangan tandang sangatlah penting bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Sacramento Kings Alvin Gentry mengatakan bahwa kemenangan 110-109 di kandang Indiana Pacers menjadi bukti bahwa timnya belum menyerah di NBA musim ini.

Kemenangan di Gainbridge Fieldhouse, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), tersebut disebut penting oleh Gentry bagi Kings yang saat ini masih menempati urutan ke-13 klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang kalah 26-48.

Di atas kertas peluang Kings untuk menembus playoff teramat tipis karena mereka masih terpaut sedikitnya lima gim dari New Orleans Pelicans (30-42) yang berada di posisi terakhir zona turnamen play-in.

Baca juga: Ringkasan NBA: Tanpa LeBron James, Lakers dipecundangi Sixers

"Ini kemenangan bagus bagi kami. Kami cukup kesulitan di gim tandang musim ini. Bisa keluar dan mencari cara meraih kemenangan tandang sangatlah penting bagi kami," kata Gentry selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

"Itu jadi pernyataan bahwa para pemain ini belum menyerah. Mereka masih berjuang melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan. Kami menemukan cara untuk menemukan beberapa permainan menyerang dan bertahan untuk menang," ujarnya menambahkan.

Kemenangan kali ini diraih Kings secara dramatis lewat reaksi Damian Jones yang melakukan tip-in setelah tembakan tripoin Trey Lyles meleset saat pertandingan tinggal menyisakan 0,2 detik.

Atas kontribusi itu, Gentry memuji penampilan Jones yang disebutnya masih terus berkembang dan berusaha tetap bersaing di NBA.

Baca juga: Pelatih Pistons puji pertahanan solid Isaiah Stewart saat atasi Hawks

"Dia selalu agresif dan kami selalu berbicara dengannya untuk terus lebih berperan dalam serangan. Dia juga melakukan blok luar biasa tadi. Dia terus berkembang dan punya mental pesaing," kata Gentry.

Sementara Jones yang jadi penentu kemenangan berakhir dengan 12 poin, Davion Mitchell jadi bintang utama Kings lewat raihan 25 poin dan tujuh assist, sementara Chimezie Metu menyumbang 22 poin dari bangku cadangan.

Hasil di markas Pacers membuat Kings meraih kemenangan pertama dalam empat gim terakhirnya sekaligus kemenangan pertama dalam tiga gim tandang.

Kings masih akan melakoni tur tandang pada pertandingan selanjutnya dengan menantang Orlando Magic di Amway Center, Florida, pada Sabtu (26/3) waktu setempat.

Baca juga: Julius Randle dan Mitchell Robinson absen hadapi Hornets
Baca juga: LeBron James absen lawan 76ers akibat cedera lutut

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022