Rome (ANTARA News) - Claudio Marchisio mencetak dua gol dramatis pada akhir pertandingan sehingga Juventus menang 2-0 atas juara AC Milan, sehingga klub pemenang itu naik kembali ke puncak klasemen Seri A, Minggu malam waktu setempat.

Pada pertandingan pertaruhan Juve untuk mendapatkan gelar musim ini, tim Turin itu mampu mendominasi permainan dan menekan Milan, namun harus menunggu hingga tiga menit menjelang laga usai untuk mendapatkan angka kemenangan mereka.

Hasil itu membuat Juve berada di atas Udinese, yang mengalahkan Bologna 2-0, dengan beda selisih gol menjelang rehat pertandingan internasional.

Pelatih Juve Antonio Conte mengatakan, terlalu dini untuk mengomentari kelanjutan kiprah timnya, kendati mereka mengawali kompetisi musim ini dengan baik.

"Kami meningkatkan permainan dari berbagai perspektif, pendekatan dan intensitas. Kami melakukan semuanya dengan bagus," katanya.

"Kami menciptakan banyak peluang dan semua pemain bermain dengan tangkas. Perjalanan kami masih panjang dan kami harus berusaha tampil bagus karena pendukung kami selama ini kecewa dengan permainan kami," katanya.

"Hal yang harus kami lakukan adalah berlatih keras dan mencoba bermain kompetitif, karena Juventus harus melakukan hal itu," katanya.

Milan tetap berada di atas zona berbahaya di tangga ke-15, hanya satu poin dari tim tetangganya Inter Milan yang berada di urutan ke-17, setelah mendapat pukulan sama pada beberapa pertandingan awal musim ini.

Namun demikian, pelatih Milan Massimiliano Allegri mengatakan, berbicara tentang keterpurukan mereka masih terlalu prematur.

"Kami bermain bagus dalam setiap laga musim ini tapi ini merupakan kekalahan terburuk kami. Kami kalah atas Napoli tetapi kami bermain bagus. Kami tidak bermain bagus malam ini tapi Juventus memang hebat. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami hanya perlu memperbaiki diri," katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011