Cianjur (ANTARA News) - Lima orang pendaki tanpa ijin dikabarkan hilang di Gunung Gede, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Senin dan hingga malam menjelang satuan K-9 Polres Cianjur masih mencari dengan fokus area kawah gunung tersebut.

Sementara itu tim pencarian gabungan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP) berhasil menemukan sosok mayat yang sudah menjadi tulang belulang di sekitar Kawah Lanang Gunung Gede.

Hingga malam menjelang proses evakuasi mayat yang belum diketahui identitasnya itu masih berlangsung dari puncak menuju pintu masuk TNGGP di Kebun Raya Cibodas.

"Tim berhasil menemukan mayat yang tinggal tulang belulang di dekat kawah. Saat ini tengah dievakuasi dan diperkirakan akan sampai di pos perijinan menjelang tengah malam," kata Ardi, salah seorang pegawai di TNGGP.

Tim gabungan yang akhirnya melibatkan satuan K-9 Polres Cianjur melanjutkan pencarian ke arah kawah, dengan melibatkan dua ekor anjing pelacak.

"Saat ini focus pencarian akan dilakukan di seputar kawah. Dimana kami telah menurunkan 3 orang anggota dan dua ekor anjing pelacak," kata salah seorang anggota tim K-9.

(KR-FKR/Y003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011