Padang (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Semen Padang menyalurkan anggaran sebesar Rp570 juta untuk mendukung operasional dua sekolah gratis di lingkungan PT Semen Padang.

"Dua sekolah gratis yang mendapat bantuan operasional dari UPZ Baznas PT Semen Padang yaitu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lubuk Kilangan, sebesar Rp450 juta, dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Permata/Nurul Hidayah sebesar Rp120 juta," kata Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri di Padang, Jumat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada UPZ Semen Padang yang telah menyalurkan zakat karyawan Semen Padang kepada dua lembaga pendidikan gratis tersebut.

"Kami apresiasi UPZ Baznas PT Semen Padang yang telah menyalurkan zakat kepada penerima manfaat secara tepat sasaran, terarah dan terukur," kata Oktoweri.

Baca juga: UPZ Semen Padang salurkan bantuan tahap II korban gempa Pasaman

Baca juga: UPZ Baznas PT Semen Padang salurkan zakat karyawan Rp687 juta


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua karyawan yang telah berzakat dan difasilitasi perusahaan.

Sejalan dengan itu Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif menyatakan bantuan untuk MIS Nurul Hidayah dan MTs Lubuk Kilangan ini merupakan bagian dari program zakat yang dimiliki UPZ Baznas Semen Padang yaitu program Peduli Pendidikan.

Pada program Peduli Pendidikan tersebut, juga ada di dalam beasiswa rutin untuk fakir dan dhuafa mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi, program tunggakan pendidikan bagi orangtua yang tidak bisa melunasi uang sekolah anaknya.

Kemudian, bantuan beasiswa untuk masuk sekolah ke jenjang lebih tinggi, dan bantuan operasional sekolah.

"Yang kami serahkan untuk MIS Nurul Hidayah dan MTs Lubuk Kilangan hari ini merupakan bagian dari bantuan operasional sekolah," kata dia.

Bantuan operasional untuk MIS Nurul Hidayah dan MTs Lubuk Kilangan merupakan bantuan rutin yang disalurkan UPZ Baznas Semen Padang sejak 2018, atau sejak kedua sekolah itu didirikan.

UPZ Baznas Semen Padang perlu mendukung operasional kedua sekolah tersebut, karena memiliki visi dan misi untuk menyelamatkan generasi dari akidah dan akhlak yang tidak sesuai dengan nilai Islam.

Kepala MIS Nurul Hidayah, Ratina mengucapkan terima kasih kepada UPZ Baznas Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan operasional MIS Nurul Hidayah.*

Baca juga: UPZ Semen Padang salurkan zakat karyawan Rp10,1 miliar

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022