Jakarta (ANTARA) - Enam wakil Indonesia akan berjuang pada babak perempat final Swiss Open 2022 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat, untuk memperebutkan tiket menuju semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 itu.

Sektor ganda putra menyisakan wakil paling banyak. Ada tiga pasangan yang masih bertahan, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fajar/Rian yang berstatus unggulan keempat akan membuka perjuangan Indonesia malam ini dengan menghadapi unggulan keenam asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sejauh ini, kedua pasangan memiliki rekor sama kuat dengan sama-sama mengantongi dua kemenangan dari empat pertemuan terakhir mereka.

Selanjutnya, Pramudya/Yeremia akan kembali melakoni laga sulit pada babak perempat final nanti. Pasangan non-unggulan itu dinanti unggulan kelima asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca juga: Rubber game bawa Jonatan dan Ginting ke perempat final Swiss

Meski tak diunggulkan, Pramudya/Yeremia, pasangan peringkat ke-23 dunia, memiliki catatan bagus saat mengalahkan Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam pertemuan perdana kedua pasangan di Spain Masters 2021, dan mereka kini sama-sama mengantongi satu kemenangan.

Sementara itu, Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil Malaysia unggulan delapan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Selain tiga pasangan itu, Indonesia juga masih menyisakan dua wakil dari sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony akan melawan pebulu tangkis India Samee Verma, sedangkan Jonathan sudah dinanti Toma Junior Popov dari Prancis.

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melakoni duel delapan besar mereka dengan melawan unggulan kelima asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Laga perempat final akan dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB

Baca juga: Tunggal putri Gregoria batal ke Swiss Open karena positif COVID-19
Baca juga: China mundur dari Swiss Open karena COVID dan cedera

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022