Yogyakarta (ANTARA News) - Pasukan Bregogo atau prajurit Keraton Yogyakarta ikut memeriahkan upacara peringatan HUT TNI ke-66 Komando Daerah Militer IV Diponegoro di Alun-alun Utara Yogyakarta, Rabu.

Satu peleton prajurit Keraton Yogyakarta yang mengenakan pakaian tradisional keprajuritan dan senjata tradisional tersebut berbaur dengan sekitar 4.000 perwakilan satuan yang ada di wilayah Kodam IV Diponegoro baik TNI AD, TNI AU dan TNI AL, PNS dan Polri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mulhim Asyrof serta komandan upacara Komandan Pangkalan TNI AL Semarang Kolonel Laut Mulyanto.

Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema "Dengan Keterpaduan dan Profesionalisme, TNI bersama Komponen Bangsa Siap Menjaga dan Menegakkan Kedaulatan serta Keutuhan NKRI". Rangkaian upacara dilanjutkan dengan aneka demonstrasi kesenian, tarian, atraksi bela diri, kolosal, drumband canka lokananta akmil, fly pass, dan dilanjutkan pawai defile pasukan dan kendaraan meriam serta tank. Perhelatan ini cukup menarik antusias warga masyarakat untuk melihatnya.
(V001)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011