Malang (ANTARA News) - Pelatih baru klub Arema Indonesia asal Bosnia, Milomir Seslija, menargetkan timnya bisa merebut juara Liga Super Indonesia 2011-2012.

Ditemui wartawan di Malang, Rabu, Milomir mengatakan, pihaknya akan menyiapkan strategi khusus agar Arema bisa bermain maksimal dan kembali meraih trofi juara pada kompetisi musim ini.

"Saya melatih Arema tidak untuk menjadikan tim ini berada di posisi ketiga atau keempat, namun harus mampu menjadi juara. Itu sebabnya suporter Arema harus bisa menikmati permainan Arema," katanya.

Terkait minimnya persiapan tim mengingat kompetisi dijadwalkan mulai 15 Oktober, Milomir mengaku tetap akan memaksimalkan jadwal latihan dan tidak akan menyerah, meskipun persiapan cukup pendek.

"Filosofi saya, dimana pun saya bermain dan melatih, saya harus mampu mendapatkan trofi, termasuk menangani Arema saat ini," katanya.

Dengan materi 22 pemain yang dimiliki Arema saat ini, Milomir akan berusaha secepatnya melakukan adaptasi, sehingga lebih mudah menerapkan program latihan.

"Saya tidak ada masalah dengan komposisi pemain yang ada, karena saya akan berusaha menjalin hubungan baik dan cepat beradaptasi agar mudah memberikan instruksi saat latihan atau pertandingan," katanya.

Sebelumnya, manajemen Arema Indonesia dibawah kendali M Nur, sejak Selasa (4/10) telah resmi mengontrak Milomir Seslija sebagai pelatih untuk kompetisi 2011-2012.

"Media Officer" Arema, Noor Ramadhan mengatakan, sebelum dikontrak, pelatih Bosnia itu telah mempresentasikan program kerjanya di hadapan pengurus dan manajemen.

Ia mengatakan, pilihan pada pelatih Bosnia itu didasari rekam jejaknya yang cukup bagus selama menjadi pelatih dan asisten di sejumlah klub luar negeri.

"Milomir cukup berprestasi selama menangani klub di Malaysia dan Singapura, hingga selalu juara," tambahnya.

Noor berharap, dengan adanya rekam jejak yang bagus serta didukung dengan kualitas yang mumpuni, Milomir bisa membawa Arema kembali menjuarai kompetisi seperti yang pernah diraih dua tahun silam. (T.KR-MSW/D010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011