Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, mengatakan untuk tetap sehat dan bugar tidaklah sesulit yang dibayangkan, asalkan mau menggoyangkan badan sedikit maka tubuh akan menjadi bugar dan semakin produktif.

"Asalkan mau goyang-goyang sedikit maka tubuh akan menjadi bugar dan produktif," kata Andi Mallarangeng pada saat pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2011 yang diselenggarakan di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Ia menyebut berbagai macam olahraga tradisional apapun bisa dilakukan agar hidup menjadi lebih sehat seperti senam poco-poco, sepeda gembira, pencak silat, maupun permainan egrang.

Menurut dia, masyarakat tidak hanya mendapatkan kegembiraan dalam olahraga tradisional ini tetapi juga nikmat sehat yang bisa dirasakan.

"Dengan semakin dipopulerkannya olahraga tradisional ini, maka muntutan zaman modern menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia bisa tercapai," katanya.

Menpora juga memberikan apresiasi kepada Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) yang menyelenggarakan festival yang berlangsung 6 hingga 9 Oktober itu.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011