Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Trisakti (Ika Trisakti) yang baru dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB).

Melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, Silmy berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat para alumnus Trisakti saling memperkuat demi kepentingan alumnus, kampus serta bangsa dan negara.

"Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia bisa tergabung, bisa berkontribusi, bisa saling memperkuat untuk kemajuan Indonesia, kemajuan juga kampus Trisakti," katanya.

Sebagai kampus reformasi, katanya, Trisakti harus terus bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga: Ika-Usakti gelar Rakernas terapkan Iptek, seni, budaya untuk peradaban

Untuk itu, pihaknya berniat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi rakyat, utamanya yang terdampak pandemi serta perang antara Rusia dan Ukraina.

"Sebenarnya pandemi ini kan sudah ada peran pemerintah yang sangat baik dalam konteks kebijakan, aksi, maupun respons pemerintah. Kami tentunya hanya dalam kapasitas membantu, mendukung apa yang sudah dilakukan pemerintah ini bisa semakin baik. Kemudian yang mungkin menjadi tantangan adalah pascapandemi, yakni endemi. Setelah pandemi nanti kita tahu akan ada hal-hal yang tentunya akan menjadi atensi kita seperti misalnya kejadian yang di Rusia, ini kan akan berdampak pada hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi," katanya.

Dia juga mengajak seluruh alumnus Trisakti untuk bersatu padu membantu kerja-kerja pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

Sebelumnya, Dewan Pengawas Feri Wirsamulia menjelaskan RUA LB IKA Trisakti memilih pimpinan baru karena ketua sebelumnya, Azis Syamsuddin, mengundurkan diri.

Dengan demikian, ketua baru akan meneruskan kepemimpinan periode 2021-2025.

"Pemilihan Ketua Ika Trisakti ini karena Pak Azis Syamsuddin mengundurkan diri. Sehingga ketua baru akan meneruskan masa jabatan hingga tahun 2025. Harapannya kami memilih ketua yang amanah, ketua yang memimpin dengan hati karena kita kan alumni adalah ikatan persaudaraan," kata dia.

Baca juga: IKA Usakti-IKA ITL Trisakti kerja sama untuk menuju Indonesia maju
Baca juga: IKA Usakti siapkan gagasan untuk membangun bangsa
Baca juga: IKA USAKTI targetkan peningkatan riset dan pengembangan untuk bangsa

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022