Bandung (ANTARA News) - Penyanyi asal Kanada Maher Zain, sukses menghibur sekitar 2.500 penggemarnya pada "Konser Silaturahim Untuk Indonesia" di Gedung Sasana Budaya Ganesha Bandung, Kamis malam.

Sebelum menyaksikan sang bintang utama, penonton disuguhi oleh penampilan pembuka dari Fadly "Padi" dan rekannya duet Maher Zain di lagu "I Believe", yakni Irfan Makki.

Pada konser tersebut, Fadly "Padi" membawakan tiga lagu, salah satunya dari Grup Nasyid asal Negeri Jiran Malaysia "Raihan" yakni "Peristiwa Subuh".

Lagu nasyid tersebut dibawakan dengan sedikit sentuhan musik rock alternatif yang selaras dengan vokal dari vokalis band Padi itu.

Usai disuguhi menampilan Fadly "Padi" dan Irfan Makki, Maher Zain muncul ke atas panggung yang didekorasi seperti pilar-pilar sebuah masjid.

Penampilan sang bintang yang mengenakan jaket hitam serta topi khasnya di atas panggung langsung disambut histeria teriakan para penggemarnya yang mayoritas kaum hawa itu.

"Assalamualaikum Bandung, Mas Bro, Mbak Sis. You in the house," kata Maher Zain sebelum menyanyikan lagu perdana di konser tersebut.

Lagu "Always Be There" menjadi lagu perdana yang dibawakan oleh Maher Zain di konsernya ini.

Tak sampai di situ, lagu-lagu sang bintang seperti "Choose One", "Hold My Hand" dan "Ya Nabi Salam Alayka", "Alhamdulillah", "Open Your Eyes" tersuguh apik bagi para penggemarnya.

Di awal konser Maher Zain mencoba untuk terus berkomunikasi dan berbaur dengan para penonton, yakni dengan mengajak mereka bernyanyi bersama.

Selain tampil solo, Maher Zain juga berduet dengan Irfan Makki membawakan lagu "Allah Qiakaro" dan "I Believe".

Lagu "Allah Qiakaro" yang kental dengan musik khas Timur Tengah berhasil membuat para penonton konser berjoget bersama dengan Maher Zain dan Irfan Makki.

Klimaksnya, lagu pamungkas "Insya Allah" yang dibawakan duet bersama Fadly "Padi" menjadi penutup dan berhasil memuaskan dahaga ribuan penonton di Gedung Sabuga Bandung.
(U.KR-ASJ/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011