Jakarta (ANTARA) - Jannik Sinner menyelamatkan lima match point sebelum melaju melewati petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 5-7 7-5 7-5 pada babak ketiga Miami Open, Minggu waktu setempat atau Senin WIB, sementara unggulan kedua Alexander Zverev menikmati jalur yang lebih mulus ke babak 16 besar.

Carreno Busta memojokkan Sinner pada game ke-10 set kedua, hampir mengalahkannya dalam pertandingan tersebut sebelum petenis Italia itu bangkit untuk menahan servis dan mengonversi sebuah peluang pada set berikutnya.

Mereka bertukar break di set ketiga sebelum gim ke-10 di mana petenis Spanyol itu hampir mematahkan lawannya.

Dikutip dari Reuters, petenis peringkat 11 dunia Sinner bertahan dan memanfaatkan peluang di set berikutnya untuk memanfaatkan keunggulan. Melakukan servis, dia kemudian menutup pertandingan dengan pukulan forehand winner saat penonton melompat berdiri dan bersorak.

Baca juga: Medvedev hentikan petualangan Murray dalam Miami Open

Runner-up 2021 itu selanjutnya akan menghadapi petenis Australia Nick Kyrgios, yang menunjukkan performa baik untuk mengalahkan petenis Italia Fabio Fognini 6-2 6-4, hanya kehilangan lima poin pada servis pertama.

Sementara itu, Zverev menyelesaikan pekerjaan dengan cepat saat menang dari petenis Amerika Mackenzie McDonald 6-2 6-2 dalam 73 menit untuk mengatur pertemuan 16 besar dengan petenis Australia Thanasi Kokkinakis, yang datang melalui pertandingan ketat melawan Denis Kudla 7-6(5) 4-6 7-6(4).

Pemain lain yang mencapai babak selanjutnya adalah Francisco Cerundolo yang mengalahkan Gael Monfils 6-2 6-3. Namun, babak 32 besar menjadi akhir bagi adiknya, Juan Manuel Cerundolo, yang kalah 6-3 6-2 dari Frances Tiafoe.

Baca juga: Medvedev kalahkan Murray, buka peluang kembali ke peringkat teratas

Norrie melaju
Petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan petenis Prancis Hugo Gaston 6-3 7-5.

Norrie, yang menang di Indian Wells tahun lalu dan menang di Delray Beach lima pekan lalu, membuka pertandingan dengan kehilangan servis. Meski begitu, dia tetap memiliki tekad kuat dalam menjalani pertandingan.

Norrie melepaskan ace ketujuhnya pada match point kedelapannya untuk mengatur pertemuan dengan peringkat delapan dunia Casper Ruud, yang telah mengalahkan petenis Inggris itu pada kedua pertemuan mereka sebelumnya.

Ruud mengalahkan Alexander Bublik 6-3 6-2 dalam waktu kurang dari satu jam dan mendapat tempat di babak selanjutnya.

Sementara itu, pada partai putri, unggulan kelima asal Spanyol Paula Badosa mencetak kemenangan 6-3 6-2 atas petenis Kazakhstan Yulia Putintseva, yang begitu frustrasi dengan penampilannya sehingga dia membanting raketnya ke tanah dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga raket itu terbang kembali dan hampir mengenainya.

Juara Indian Wells tahun lalu, Badosa, selanjutnya menghadapi petenis wildcard Ceko berusia 16 tahun Linda Fruhvirtova, yang melaju setelah mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka mundur pada pertengahan set kedua.

Fruhvirtova memimpin 6-2 3-0 ketika Azarenka memberi tahu wasit bahwa dia sudah selesai bermain dan berjalan cepat keluar lapangan.

"Saya bahkan tidak tahu bagaimana menggambarkannya," kata Fruhvirtova di tepi lapangan.

"Itulah yang selalu saya impikan, bermain di stadion besar ini di depan begitu banyak orang."

"Ini pasti mimpi yang menjadi kenyataan."

Baca juga: Petenis Rusia Vera Zvonareva kirim pesan anti perang di Miami Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022