Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dan gelandang Leeds United Raphinha sudah sepakat didatangkan pada musim panas mendatang.

Menurut laman football-espana, Senin, meski begitu Barcelona masih belum mengajukan penawaran kepada Leeds United untuk biaya transfer Raphinha.

Kemampuan Barcelona untuk mendatangkan Raphinha akan bergantung kepada langkah transfer klub asal Catalan tersebut pada musim panas nanti.

Kedatangan Raphinha akan dipengaruhi oleh bertahan atau tidaknya Ousmane Dembele, dan  keputusan mereka menyangkut masa depan Adama Traore.

Baca juga: Xavi bisa tinggal di Barcelona selama dia mau, kata Laporta

Selain itu, rencana mereka dalam mendatangkan Erling Haaland juga akan mempengaruhi keputusan ini, jika Barcelona urung, maka mereka memiliki cukup banyak uang untuk merekrut Raphinha.

Raphinha tengah menjadi komoditi panas setelah tampil cemerlang bersama Leeds sejak datang dari Stade Rennais pada 2020.

Kegemilangan Raphinha bersama Leeds juga turut menarik perhatian beberapa klub besar Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United.

Selama hampir dua musim membela Leeds United, Raphinha sudah 59 tampil dengan mencetak 15 gol dan dua assist dalam berbagai kompetisi.

Baca juga: Raul de Tomas berharap bisa bela timnas Spanyol di Piala Dunia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022