Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen akan memasang ban kapten kepada Hamka Hamzah dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat sore ini.

Wim yang berasal dari Belanda ini menyimpan Bambang Pamungkas dan Firman Utina di laga yang merupakan persiapan timnas dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2014.

"Coach Wim meminta kepada semua pemain untuk tetap jaga konsentrasi dan fokus selama 90 menit pertandingan," kata Humas Timnas Desy Christina, Jumat.

Menurut dia, Wim tidak ingin kejadian seperti ketika melawan Iran (kalah 0-3) dan Bahrain (kalah 0-2) terulang lagi.

"Menurut coach, di dua pertandingan tersebut, tim bermain baik selama babak pertama. Hanya saja karena kesalahan yang tidak perlu atau karena kurang konsentrasi beberapa detik maka terjadilah gol yg membuat kita kalah," katanya.

Wim Rijsbergen akan menurunkan pola 4-3-3. Berdasarkan rilis, tiga penyerang yang diturunkan adalah Christian Gonzales, yang diapit Irfan Bachdim dan Ferdinand Sinaga.

Partai uji coba ini merupakan persiapan Timnas Senior menjelang kualifikasi Piala Dunia Grup E Zona Asia, melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 Oktober mendatang.

Daftar pemain Indonesia: I Made Wirawan (kiper), Zulkifly Syukur, Muhamad Roby, Hamka Hamzah, Supardi, Wahyu Wijiastanto, Ahmad Bustomi, Muhamad Ilham; Christian Gonzales, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga.
(ANT)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011