Makassar (ANTARA News) - Mantan wakil presiden yang kini menjabat Duta Besar Pulau Komodo, HM Jusuf Kalla, mulai intensif mengkampanyekan dukungan Pulau Komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia baru di Makassar.

Kalla memulai kampanyenya di Masjid Al Markaz Al Islami dan dilanjutkan di kegiatan donor darah 10 kampus di Universitas Fajar, Makassar, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Kalla bahkan meminta semua orang yang hadir mengeluarkan telepon selular masing-masing dan segera mengirimkan sms dukungan.

Menurutnya, jika terpilih masuk dalam tujuh keajaiban dunia, dampak positifnya bukan hanya dirasakan Pulau Komodo di kabupaten Manggarai, tapi juga seluruh masyarakat Provinsi Nusa tenggara Timur (NTT).

"Kalau Pulau Komodo bisa masuk dalam "New 7 Wonder," itu bisa memberi peningkatan ekonomi bagi NTT, karena akan menjadi daerah tujuan wisata. Kalau komodonya sendiri hanya butuh kambing, tidak butuh sms," katanya yang disambut tawa ratusan peserta donor darah.

Sementara itu, terpilihnya Kalla sebagai Duta Besar Pulau Komodo karena sebelumnya telah mendapatkan dukungan dan mandat dari Komunitas Pendukung Pemenangan Komodo di NTT.

Mengenai posisi Pulau Komodo, saat ini sudah masuk dalam 28 besar keajaiban dunia. Sementara untuk masuk kategori tujuh besar, minimal membutuhkan dukungan 120 juta suara.

Dukungan terhadap pulau yang masih terjaga keasliannya itu harus dikumpulkan sebelum 11 Oktober 2011.

"Karena itu, semua masyarakat di daerah ini dan Indonesia pada umumnya dapat berpartisipasi melalui SMS dengan mengetik KOMODO dan mengirimkannya ke nomor 9818," ujar Kalla.
(T.KR-AAT/S016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011