London (ANTARA News) - Mahasiswa Pertukaran Indonesia dari ITB di Universitas Saint Gallen menggelar "Indonesia Quiz, Challenge Your Knowledge about Indonesia" kepada pengunjung "Bazaar International Study Abroad Fair" di Bern, Swiss.

Bazaar yang isinya menantang pengetahuan mahasiswa Swiss dan asing di Universitas Saint Gallen mengenai Indonesia berhadiah Laptop Case, Mouse Pad, CD Lagu, serta CD Informasi mengenai Indonesia, demikian Sekretaris Satu KBRI Bern, Oktavia Maludin, kepada ANTARA London, Sabtu.

Menurut penjaga Stand Indonesia, Fikri Hafid, lima dari 10 pertanyaan kuis harus dijawab dengan benar oleh pengunjung agar dapat mengambil undian dan memenangkan hadiah.

Para pengunjung yang mengikuti kuis dapat melihat poster tertempel yang berisi penjelasan mengenai Indonesia untuk mencari jawaban dari pertanyaan dalam kuis yang diharapkan dapat menarik minat dan mengedukasi pengunjung khususnya tentang Indonesia.

Pertanyaan yang diajukan, seperti, apakah nama Ibu Kota Indonesia, nama danau yang terkenal di Pulau Sumatra, dua situs purbakala yang telah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia, dan lain sebagainya.

Peserta yang mengikuti Kuis Indonesia menjawab dengan benar minimal lima dari 10 pertanyaan yang mengapresiasi ide dari tim Indonesia yang mengadakan kuis untuk menarik perhatian serta mengedukasi pengunjung.

Bahkan sebagian besar peserta kuis menunjukkan minatnya terhadap Indonesia dengan menjawab semua pertanyaan meskipun yang dituntut hanyalah menjawab lima pertanyaan.

Dalam acara ini Karin Zimak, Jeff, dan Thomas Valentin keluar sebagai pemenang kuis mendapat menjelaskan informasi yang lebih lengkap mengenai pariwisata Indonesia.

Di penghujung acara, Tim ITB Indonesia menutup kuis dan membagikan hadiah kepada pengunjung dan berharap suatu saat mereka dapat berkunjung ke Indonesia meskipun tidak mengikuti program pertukaran mahasiswa yang ditawarkan oleh ITB.
(T.H-ZG/F002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011