Menurut saya paviliunnya cantik dan kami senang bisa menjadi pengunjung ke-2.500.000 ya. Kami harap nanti saat libur bisa mengunjungi Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasangan asal Jerman, Rainer dan Isabel menandai tercapainya target 2,5 juta pengunjung Paviliun Indonesia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada Selasa,  pukul 11.27 waktu Dubai, keduanya disambut oleh Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Kementerian Perdagangan Merry Maryati di depan pintu masuk Paviliun Indonesia yang kemudian memberikan hadiah suvenir kepada pasangan tersebut.

"Menurut saya paviliunnya cantik dan kami senang bisa menjadi pengunjung ke-2.500.000 ya. Kami harap nanti saat libur bisa mengunjungi Indonesia," ujar Isabel dan Rainer.

Baca juga: Indonesia diharapkan makin diakrabi dunia lewat Dubai Expo

Dalam Expo 2020 Dubai yang dibuka sejak 1 Oktober 2021 lalu, Paviliun Indonesia menargetkan 2,5 juta pengunjung atau 10 persen dari target pihak Expo 2020 Dubai 25 juta. Namun sebelum penutupan expo pada 31 Maret 2022, target tersebut sudah terpenuhi.

Melalui Paviliun Indonesia, Indonesia ingin menunjukkan kapasitas, komitmen, dan kontribusinya dengan tujuan menciptakan tempat yang lebih baik untuk masa depan melalui tema Creating the Future, From Indonesia to The World.

Kekayaan dan ciri khas Indonesia salah satunya ditampilkan melalui sajian kuliner seperti sate ayam, bakso, hingga kopi-kopian asli dalam negeri sekaligus bumbu rempah-rempah yang berkontribusi terhadap volume perdagangan sejak dulu.

Paviliun Indonesia juga dibangun di atas konsep dasar persatuan dan keragaman yang dibungkus oleh berbagai corak kain batik sehingga menampilkan warisan budaya.

Baca juga: Bebas karantina, Dubes yakin wisatawan dari UEA ke Indonesia meningkat

Sejalan dengan konsep yang diusung yakni Connecting Yesterday, Today and Tomorrow, pengunjung dapat mengenal lebih dekat perjalanan Indonesia pada masa lalu, sekarang, dan kesiapannya pada masa depan.

Paviliun Indonesia pun telah menyajikan 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis dalam format hybrid yang didukung oleh 22 kementerian/lembaga (K/L), pemerintah daerah, dan mitra perusahaan.

Tidak hanya itu, lebih dari 300 produk milik pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) ditampilkan di Paviliun Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan kepada 64 juta UKM untuk menembus pasar global.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022