malah maki-maki pengemudi ambulans
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil ambulans yang tengah membawa pasien diduga dihalangi  mobil pribadi saat melaju di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, pada Senin (28/3).

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dikonfirmasi mengenai peristiwa itu mengatakan pihaknya tidak menangani kasus tersebut karena terjadi di jalan tol dan bukan di akses jalan kendaraan umum.

"Langsung kordinasi ke Induk Jaya 1 PJR (Patroli Jalan Raya) saja, karena kejadiannya di di tol," kata Edy Surasa di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menjelaskan pihaknya belum menerima laporan terkait insiden yang videonya viral di media sosial.

"Laporan belum ada," ujar Sutikno.

Dikonfirmasi terpisah, Ares yang mendampingi sopir ambulans dalam video tersebut mengatakan  saat itu bersama rekannya sedang membawa pasien dari Bogor untuk menjalani operasi di Jakarta.

"Sopir mobil tersebut yang turun, malah maki-maki pengemudi ambulans. Saya tau karena posisi saya kan memang sebagai pendamping," ujar Ares.

Ares menambahkan  sampai saat ini ia dan rekannya belum membuat laporan karena masih menunggu niat baik dari pengemudi mobil mini SUV untuk mengklarifikasi insiden tersebut.

"Untuk sementara ini masih kita tahan dulu, kita lihat perkembangannya dulu sampai di mana, kalau misalnya dia masih enggak ada ini, baru kita naik," kata Ares.

Sebelumnya, sebuah video menampilkan ambulans yang tengah membawa pasien diduga dihalangi mobil saat melaju di Jalan Tol Jagorawi, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam video itu, tampak ambulans yang sudah menyalakan sirene tanda sedang membawa pasien dihadang mobil mini SUV dengan cara menepi sehingga menghalangi laju ambulans.

Sementara dalam narasi video di media sosial disebutkan insiden terjadi pada Senin (28/3) ketika ambulans sedang membawa pasien menuju Rumah Sakit (RS) Dharmais, Jakarta Barat.
Baca juga: Swadaya ambulans warga Kampung Melayu diapresiasi wakil wali kota
Baca juga: Diaspora Indonesia di Singapura berikan ambulans untuk PMI Jakarta
Baca juga: Sudinhub Jaktim tindak angkot yang halangi ambulans di Jatinegara

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022