Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Jakarta Barat (PMI Jakbar) memberdayakan dua unit mobil ambulans bantuan dari PT. Sasa Inti untuk memberikan layanan di Posko Arus Mudik Tahun 2024, Terminal Kalideres dan Terminal Grogol.

"Dua ambulans ini akan kita manfaatkan untuk kendaraan operasional PMI Jakarta Barat dan juga diberdayakan untuk memberikan layanan di Posko Arus Mudik Tahun 2024 di Terminal Kalideres dan Grogol," kata Ketua PMI Jakbar Beky Mardani di Jakarta, Rabu.

Menurut Beky, pihaknya menerima kedua mobil ambulans tersebut dari PT. Sasa Inti pada Selasa (19/3) sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan tersebut.

Beky menyebutkan pihaknya akan membuka posko layanan kesehatan untuk arus mudik tahun 2024 di kedua terminal itu pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Baca juga: Ini jadwal hingga cara daftar mudik gratis Pemprov DKI 2024

Selain itu, lanjutnya, posko tersebut juga akan memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam.

"Di posko itu akan ada dokter, perawat dan relawan PMI untuk memberikan layanan kesehatan. Misalnya, kalau ada penumpang yang sakit, kami berikan layanan kesehatan," ujar Beky.

Lebih lanjut, kata Beky, jika penumpang bersangkutan harus dirujuk, maka dua ambulans tersebut akan dimanfaatkan untuk merujuk pasien tersebut.

"Kalau pun harus dirujuk maka kita gunakan kendaraan ambulans tersebut," kata Beky.

Baca juga: Berikut lokasi samsat keliling sekaligus pendaftaran mudik gratis


 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024