Kegiatan ziarah yang dilakukan pada Senin (28/3) 2022 dilakukan untuk membuka rangkaian peringatan HUT ke 47 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang jatuh pada 20 April
Sleman (ANTARA) - Dirut  PT Taman Wisata Candi Borobudur (WCC), Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono bersama jajaran melaksanakan ziarah ke makam Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto dan Hj Siti Hartinah Tien Soeharto di Astana Giribangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kegiatan ziarah yang dilakukan pada Senin (28/3) 2022 dilakukan untuk membuka rangkaian peringatan HUT ke 47 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang jatuh pada 20 April," kata Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono di Sleman, Yogyakarta, Selasa.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pengelolaan destinasi wisata diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko.

Dalam ziarah tersebut turut mendampingi Dirut PT TWC, di antaranya Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari, Direktur Eksekutif Taman TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana, serta jajaran senior leader PT TWC maupun TMII.

Menurut dia, kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh yang berjasa dalam pendirian TMII.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Rumah Tangga Astana Giribangun H.Sukirno beserta jajarannya.

Membawa semangat kolaborasi serta sinergi, PT TWC menghadirkan konsep Indonesia Opera di TMII untuk menjadi "The Ultimate Showcase of Indonesia".

Edy Setijono berpesan kepada peserta ziarah untuk selalu mengenang sumbangsih dan jasa Presiden Indonesia kedua ini.

Selain itu, dirinya juga turut mengajak peserta ziarah untuk terus mengobarkan semangat beliau dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI serta dalam upaya mengembangkan TMII ke depan.

"Hampir semua dari kita di sini sempat menyaksikan dan merasakan bagaimana kepemimpinan beliau. Beliau menetapkan dasar-dasar kebaikan buat bangsa ini. Beliau menjadikan kesatuan dan persatuan bangsa ini, sehingga saat ini kita bisa menikmati hasilnya dan bisa hidup dengan damai, tenang dalam menjalankan aktivitas dengan lancar," katanya.

Ia mengatakan, dengan selesainya kegiatan ziarah ini, segenap manajemen PT TWC mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan dari pihak Astana Giribangun.

"Semoga kunjungan ziarah ini bisa memberikan semangat sesuai amanah dari beliau, dan mimpi TMII sebagai etalase budaya Indonesia dapat segera terwujud melalui Indonesia Opera: The Ultimate Showcase of Indonesia’s Beauty," katanya.

Sedangkan pengelola Astana Giribangun menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan serta mendoakan Presiden RI kedua ini.

Pengelola juga memohon doa demoga Bapak Jenderal Besar H.M Soeharto dan Hj Siti Hartinah Tien Soeharto diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT.

Pengelola Astana Giribangun juga menghaturkan ucapan selamat kepada TMII dan juga PT TWC sebagai pengelola baru yang ditunjuk oleh negara meneruskan impian menghadirkan taman miniatur Indonesia yang berkelas dunia.

Baca juga: PT TWC raih penghargaan sosial media dan komunikasi perusahaan

Baca juga: Tutut, Titiek dan Mamiek Ziarah ke Giribangun

Baca juga: BUMN pariwisata bantu kaki palsu dukung kemandirian disabilitas
​​​​​​​

Baca juga: Prabowo ziarah ke makam Presiden Soeharto

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022