Jakarta (ANTARA) - Prekuel "It" sedang dikembangkan di HBO Max dalam bentuk serial, melansir Variety pada Rabu.

Serial tersebut, yang saat ini disebut "Welcome to Derry", akan dimulai pada tahun 1960-an menjelang peristiwa "It: Part One", film tahun 2017 berdasarkan novel horor Stephen King. Cerita ini juga dikatakan termasuk cerita asal dari Pennywise the Clown.

Andy Muschietti, yang menyutradarai "It: Part One" dan "It: Part Two" tahun 2019 akan bertindak sebagai produser eksekutif pada serial tersebut bersama dengan Barbara Muschietti dan Jason Fuchs.

Menurut sumber, Muschiettis dan Fuchs mengembangkan cerita untuk pertunjukan dengan Fuchs yang menulis naskahnya. Muschiettis juga akan mengarahkan episode pertama proyek tersebut.

Jika proyek ini berjalan, maka akan menjadi contoh terbaru dari HBO Max yang membangun komponen serial dari waralaba film Warner Bros. yang sudah ada.

Colin Farrell ditetapkan untuk mengulangi perannya sebagai The Penguin dari "The Batman" dalam seri terbatas untuk streamer. Ada juga seri tentang Bene Gesserit dari "Dune" dan beberapa proyek berbasis film lainnya.

Dua film "It" secara kolektif meraup lebih dari 1,1 miliar dolar AS di box office global setelah dirilis. "It" sebelumnya diadaptasi menjadi miniseri dua bagian untuk ABC pada tahun 1990, menampilkan penampilan ikonik Tim Curry sebagai Pennywise.


Baca juga: "Jujutsu Kaisen 0", prekuel yang menguak sosok Yuta Okkotsu

Baca juga: Produksi prekuel "Beauty and the Beast" ditunda

Baca juga: Mel Gibson akan bintangi prekuel "John Wick"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022