Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Selasa (29/3) mulai dari tersangka lain yang dibidik dalam kasus video asusila Dea Onlyfans,  kasus tawuran, hingga ambulans yang dihalang-halangi mobil pribadi di jalan tol.

Berikut rangkuman berita hukum dan kriminal selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali Rabu ini.

1. Polda Metro bidik tersangka lain pada kasus Dea OnlyFans
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memastikan akan ada tersangka baru terkait dugaan kasus penyebaran konten pornografi oleh kreator konten Dea OnlyFans.

"Kemudian kami tentunya akan menambah tersangka nantinya, karena di dalam undang-undang tersebut pemeran lain atau pendukung akan jadi tersangka, kami akan memanggil yang ada di video untuk diperiksa," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jakarta, Selasa. Selengkapnya di sini.

2. Puluhan remaja pembawa senjata tajam ditangkap polisi di Ciracas
Jakarta (ANTARA) - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur menangkap puluhan remaja pembawa senjata tajam karena diduga hendak melakukan tawuran di Ciracas, Senin (28/3) malam.

"Kami berhasil menangkap 23 pelaku diduga hendak tawuran dengan enam senjata tajam pada semua pelaku. Semuanya sudah kami serahkan ke Polsek Ciracas," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Ghulam Nabhi saat dihubungi di Jakarta, Selasa. Selengkapnya di sini.

3. Begal penganiaya pedagang siomay ditangkap polisi di Lubang Buaya
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cipayung menangkap komplotan begal diduga penganiaya pedagang siomay bernama Oyo di Jl. Al Baidho, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Sabtu (26/3).

Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan bahwa pelaku terdiri dari lima dewasa dan lima anak dan mereka ditangkap pada Senin (28/3). Selengkapnya di sini.

4. Polrestro Jakbar kerahkan 400 personel guna razia minuman keras
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat mengerahkan 400 personel untuk merazia peredaran minuman keras dan mengantisipasi tawuran pada Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang Ramadhan.

"Sekitar 400 personel kita turunkan untuk pelaksanaan Operasi Pekat jelang Ramadhan. Sekarang sudah mulai bergerak," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Selasa. Selengkapnya di sini.

5. Polda Metro pastikan pelat nomor "dewa" tak bebas dari ETLE Speedcam
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan pelat nomor dewa (khusus) tidak ada yang lolos dalam penerapan sanksi tilang elektronik untuk kendaraan pelanggar batas kecepatan atau "Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Speedcam" di jalan tol.

"Semua berlaku termasuk nomor polisi dengan huruf akhir RFS sama seperti ganjil genap, semua berlaku. Kami akan kirim ke instansi yang tertera di alamat kendaraan tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa. Selengkapnya di sini.

6. Polisi tangkap tiga tersangka tawuran yang tewaskan warga di Palmerah
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap tiga tersangka kasus tawuran yang mengakibatkan satu orang tewas di kawasan, Palmerah, Jakarta Barat.

"Tersangka kita amankan beserta barang bukti. Semua kita tangkap di kawasan Palmerah," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, Kompol Niko Purba saat dikonfirmasi di Mapolres Jakarta Barat, Selasa. Selengkapnya di sini.

7. Ambulans bawa pasien dihalangi mobil pribadi di Tol Jagorawi
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil ambulans yang tengah membawa pasien diduga dihalangi mobil pribadi saat melaju di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, pada Senin (28/3).

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dikonfirmasi mengenai peristiwa itu mengatakan pihaknya tidak menangani kasus tersebut karena terjadi di jalan tol dan bukan di akses jalan kendaraan umum. Selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022