Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Rabu siang dan malam hari.

Pada siang hari hujan ringan berpeluang terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Mamuju, Makassar, dan Kendari.

Hujan yang dapat disertai petir diprakirakan turun di Kota Pangkal Pinang dan Kupang.

Cuaca Kota Bengkulu diprakirakan cerah dan Kota Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Manado, Padang, dan Palembang diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Kota Yogyakarta, Bandung, Semarang, Ternate, dan Medan menurut prakiraan cuaca BMKG pada siang hari berawan. 

Malam harinya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Tarakan dan hujan ringan turun di Kota Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, dan Jayapura.
 
Cuaca Kota Gorontalo, Pontianak, dan Pekanbaru diprakirakan cerah sedangkan Kota Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Manokwari, Manado, dan Padang cerah berawan pada malam hari.

Sementara itu, Kota Banda Aceh, Bengkulu, Jambi, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Palembang, dan Medan pada malam hari diprakirakan berawan.

Baca juga:
Atap aula Disnaker Jember ambruk saat hujan deras turun
Genangan banjir di Cilacap surut setelah hujan reda

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022