Surabaya (ANTARA News) - Sebuah panel aliran listrik di Hotel Shangri-La yang terletak di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, mengeluarkan asap tebal yang diduga berawal dari hubungan pendek arus listrik.

"Dugaan sementara terjadi korsleting di panel listrik yang terletak di lantai basement Hotel Shangri-La. Polisi masih mencari penyebab kepastiannya," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung di lokasi kejadian.

Tebalnya asap sempat membuat ratusan tamu hotel bintang lima tersebut panik dan segera keluar menuju halaman.

Bahkan, mengantisipasi timbulnya percikan api, sekitar delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kebakaran Kota Surabaya Ari Bekti Iswantono. Menurut dia, titik asap yang berada di ruang panel sangat sulit dicapai tanpa menggunakan alat khusus.

"Petugas menggunakan alat khusus yaitu Briting Aparatus. Setelah dicari akhirnya titik asap sudah ketemu dan dilakukan pemadaman asap," papar Ari.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Hotel Shangri-La, Angela Adistyara, mengaku pihak manajemen hotel belum bisa memberikan komentar karena situasi yang masih belum tenang.

Ia juga mengaku belum bisa memastikan penyebab munculnya asap yang diduga dari ruang panel itu. (ANT/165) 

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011