... pengamat Wall Street bertaruh, peningkatan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak termasuk sistem pengenalan suara akan menarik minat pembeli iPhone 4S...
Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi AS AT&T dari Amerika Serikat bisa menjual lebih dari 200 ribu unit iPhone 4S dalam jangka waktu 12 jam; sehari sebelum kematian pendiri Apple Macintosh, Steve Jobs.

Jobs meninggal pada Rabu setelah berjuang lama melawan kanker pankreas dan Tim Cook mengambil posisi dia pada Agustus. Beberapa pengamat melihat orang-orang akan membeli iPhone 4S untuk menghormati mendiang pendiri Apple Steve Jobs.

iPhone 4S yang diluncurkan pada Selasa memupus harapan penggemar Apple yang menantikan perubahan revolusioner desain iPhone lebih dari 15 bulan. Secara rancangan fisik, hanya pada iPhone generasi 3 dan generasi 4 saja yang berubah secara mendasar.

Namun pengamat Wall Street bertaruh, peningkatan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak termasuk sistem pengenalan suara akan menarik minat pembeli iPhone 4S.

iPhone 4S akan dijual di seluruh dunia pada 14 Oktober nanti. Debut iPhone 4S itu sekalligus menjawab kritik pengamat.

Operator AT&T, Verizon Wireless dan Sprint, melakukan pemesanan iPhone 4S melalui dunia maya pada Jumat.

Perbandingan layanan iPhone 4S cukup sulit dijelaskan karena dipadu tiga operator nirkabel. Tahun lalu, cuma AT&T yang menjadi operator sekaligus penjual ponsel pintar populer tersebut.

Namun, pendahulu iPhone 4S, iPhone 4, adalah ponsel pintar Apple paling laris di pasar dengan 1.7 juta perangkat terjual dalam waktu tiga hari setelah peluncuran.

Namun beberapa pengamat memprediksi Apple akan menjual sekitar 27 juta - 28 juta unit iPhone pada kuartal Oktober - December tahun ini.

Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook, melihat ponsel pintar berbasis Google Android adalah penantang utama Apple.

Apple tidak bersedia untuk memberikan komentar dan Sprint tidak mengomentari secara detail tentang proses penjualan iPhone pada Jumat.

Saham di Apple tetap bertahan pada 370 dolar Amerika Serikat perlembar setelah jam perdagangan dimulai. (ANT)


Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011