Ponorogo (ANTARA) - Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, meresmikan Gedung Islamic International Junior School MI Mambaul Huda, di Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar, di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu.

"Siang ini alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT bisa meresmikan Gedung Islamic International Junior School MI Mambaul Huda," kata dia, dalam sambutannya.

Baca juga: PUPR bangun Rusun Sekolah Tinggi Agama Islam Lukman Edy di Pekanbaru

Ia mengatakan Islamic International Junior School MI Mambaul Huda merupakan sekolah Islam internasional. Menurut Wapres, keberadaan sekolah Islam internasional masih langka di Indonesia. "Mudah-mudahan apa yang hari ini kita resmikan diberkati oleh Allah SWT, aamiin ya rabal alamin," kata wakil presiden berlatar ulama itu.

Pada kesempatan itu dia juga menerima laporan dari pengurus Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar, mengenai sejumlah fasilitas di tempat tersebut yang sudah modern.

Baca juga: Sekolah Islam Al Insyirah Sulsel peringati Hari Literasi Internasional

Salah satunya dapur bernama Ngabar Food Production, yang menjadi pusat pengolahan makanan bagi para santri. Dapur tersebut merupakan dapur bersih yang proses memasaknya sudah menggunakan gas, bukan kayu bakar.

Baca juga: Sekolah Islam Athirah telah vaksinasi 2.850 orang

Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar juga memiliki sebuah perusahaan bernama PT Ngabar Mandiri Sejahtera, agar pesantren bisa melakukan bisnis guna menyokong kebutuhan operasional pesantren.

Baca juga: Kemenag beri bantuan Ramadhan Rp10 juta ke sekolah Islam? Cek faktanya!

Pesantren itu juga sudah lima tahun terakhir menerapkan membiasakan konsep digital di lingkungan pesantren dalam berbagai aspek, salah satunya metode pembayaran melalui virtual account.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022