Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan berharap kegiatan lomba lari "Bogor Challenge 2022" membantu upaya pemulihan ekonomi yang sedang dilakukan Pemkab Bogor, Jawa Barat.

“Karena yang hadir kan ribuan orang diharapkan banyak sektor ekonomi bisa terlibat dan bergerak di dalamnya,” katanya di Cibinong, Bogor, Rabu.

Pasalnya, Bogor Challenge 2022 yang merupakan rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada September 2022 itu, akan mendatangkan 2.000 pelari dari seluruh Indonesia.

Asnan menyebutkan, lomba lari tersebut memiliki jarak tempuh 15,41 kilometer mulai dari Jalan Tegar Beriman, Cibinong City Mall, Jalan Raya Bogor, Jalan Alternatif Sentul, kemudian putar balik di Tugu Pancakarsa melewati Stadion Pakansari.

“Untuk tahun 2022 ini Dispora Kabupaten Bogor mulai menggelar event-event yang sifatnya nasional, dan ini sebagai bagian dari salah satu item penjabaran tagline Sport Tourism,” kata Asnan.

Sementara, Sub Koordinator Prestasi dan Promosi Olahraga (PPO) Kabupaten Bogor, Joko Widodo menyebutkan bahwa kegiatan Bogor Challange akan dihadiri para pelari terbaik nasional yang datang dari berbagai daerah.

“Peserta yang akan ambil bagian sebanyak 2.000 peserta dan sifatnya undangan,” bebernya.

Joko menyebutkan, Dispora telah mengundang rapat beberapa institusi terkait untuk persiapan Bogor Challenge 2022, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Bogor, Kodim 0621, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, dan lain-lain.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022