Jakarta (ANTARA) - Chef Juna Rorimpandey meluncurkan menu khas Jawa Barat untuk Dailybox, yakni Dori Pesmol dan Sate Maranggi. Pesmol adalah masakan dengan kuah kuning didominasi rasa gurih, asam dan pedas, sementara sate maranggi adalah hidangan khas Purwakarta yang kian populer ketika Presiden Joko Widodo menyantapkan di salah satu acara pertemuan internasional.

Juna pertama kali menyantap pesmol saat berkunjung ke Cianjur. Dalam menu baru ini, dia memasukkan kunyit dan kemiri untuk membuat kesan creamy dan gurih pada daging ikan.

Baca juga: Jawa Barat tetapkan lima kuliner sebagai Warisan Budaya Tak Benda

"Agar semakin lengkap, rice box Dori pesmol juga dilengkapi dengan acar kuning timun dan wortel serta nasi putih," kata Juna dikutip dari siaran resmi, Kamis.

Bicara soal proses pembuatan sate maranggi, Juna menuturkan kunci menghasilkan sate maranggi yang lembut dengan bumbu meresap adalah dengan marinasi daging sapi hingga satu jam.

Bumbu tradisional Indonesia, seperti kunyit, ketumbar, lengkuas, adalah kunci dari hidangan ini. Selama sate dibakar, bumbu juga terus dioleskan kembali ke permukaan daging. Itulah sebabnya bumbu bakar Sate Maranggi sangat meresap,” lanjut Juna.

CEO, Dailybox Group, Kelvin Subowo, mengatakan jenama Dailybox hadir untuk mengharumkan nama makanan khas daerah di Indonesia.

Baca juga: Chef Juna punya rekomendasi makanan, bisa didapat lewat pesan antar

"Setelah kuliner khas NTT, Manado, Betawi dan Padang, sekarang saatnya Dailybox membawa masakan Jawa Barat ke seluruh pelosok Indonesia," kata Kelvin.

Jenama ini juga berkolaborasi dengan jenama Lu’miere milik The Hermansyah A6, bisnis kue yang datang dari Ashanty dan Aurel Hermansyah pada tahun 2020. Pada kolaborasi ini, Lu’miere mendigitalisasi sistem dan melebarkan sayap bersama Dailybox Group.

Head of Strategy & Growth Dailybox Group, Miranda Haryanto, menyatakan salah satu strategi kolaborasi adalah meningkatkan kinerja jaringan jasa titipan (jastip) Lu’miere yang mencakup hampir di seluruh Indonesia.

“Lu’miere memiliki konsep kekinian, storefront yang instagrammable dan, yang paling utama, jaringan jastip yang luar biasa solid. Sistem order Lu’miere sejauh ini masih konvensional, hanya dengan menggunakan metode Whatsapp. Lewat kolaborasi ini, Dailybox Group mendigitalisasi sistem registrasi dan order jastiper agar lebih efisien, efektif dan terotomatisasi,” jelas Miranda.

Ashanti menambahkan, manajemen jastip jenama tersebut masih konvensional karena memang diawali dari bisnis keluarga. Dengan kolaborasi ini, dia yakin Lu'miere bisa lebih berkembang di Indonesia.

Insya Allah, teknologi hasil kolaborasi dengan Dailybox Group akan siap pada kuartal kedua tahun ini,” tambah Ashanty.


Baca juga: Menu chef Renatta Moeloek dan chef Juna kian mudah dinikmati

Baca juga: Chef Juna bagikan tips mengolah daging kurban praktis dan nikmat

Baca juga: Gandeng chef Juna, Persib kembali buka kafe 1933 Dapur Kopi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022