Jakarta (ANTARA) - Perusahaan internet China Meitu pada Rabu (30/3) melaporkan pendapatan hampir 1,67 miliar yuan (1 yuan = Rp2.259) pada 2021, naik 39,5 persen secara tahunan (yoy).

Meitu juga mencatat laba bersih yang disesuaikan sebesar 85,1 juta yuan, menandai profitabilitasnya selama dua tahun penuh berturut-turut dalam hal laba bersih yang disesuaikan.

Perusahaan tersebut mengaitkan hasil yang menggembirakan dalam laporan tahunannya itu dengan layanan berlangganan VIP dan bisnis citra berbasis software-as-a-service (SaaS), yang tumbuh 146,9 persen (yoy).

Didirikan pada Oktober 2008, Meitu merupakan perusahaan teknologi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang bertujuan untuk "mempercantik" pengguna dengan produk-produk citra dan layanan manajemen kecantikannya, serta membantu transformasi digital industri kecantikan dengan menyediakan layanan SaaS.

Menurut perusahaan itu, Meitu memiliki sekitar 4 juta pelanggan VIP secara global pada akhir tahun 2021, lebih dari dua kali lipat dari angka pada akhir 2020.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022