Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Timur meningkatkan antisipasi munculnya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari luar Jakarta saat Ramadhan.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan di beberapa lokasi yang rawan PPKS saat Ramadhan.

"Kami kerahkan 90 petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) di titik rawan PPKS," kata Purwono di Jakarta, Kamis.

Beberapa lokasi yang dinilai rawan itu berada di perempatan PGC Cililitan, perempatan TMII dan perempatan Taman Viaduct Jatinegara.

Sudin Sosial Jakarta Timur (Jaktim) juga akan berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk mengoptimalkan pengawasan PPKS di daerah penyangga dan setiap perempatan yang dekat dengan pusat keramaian serta jalan protokol dan rumah ibadah.

Khusus untuk tempat ibadah, kata Purwanto, pihaknya akan koordinasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Satpol PP.

Sedangkan untuk pengawasan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP serta Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

"Kita akan kolaborasi dengan Satpol PP dalam melakukan penjangkauan, karena sesuai Perda 8/2007 masalah PPKS tugas Satpol PP," ujar Purwono.
Baca juga: Sudin Sosial Jaktim amankan dua PMKS di Cipayung
Baca juga: Sudin Sosial Jaktim tampung 33 PMKS di GOR Ciracas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022