Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Timur memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Raya Poncol, RT 02/ RW 07 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Senin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, bantuan natura yang diberikan berupa beras 20 kilogram, mi cepat saji (instan) dua dus, minyak goreng dua pak, kecap dua botol, sarden 10 kaleng, biskuit dua pak dan air mineral kemasan botol dua dus.

Bantuan itu diberikan secara simbolis ke pihak kelurahan, kemudian diberikan kepada penyintas kebakaran. "Semoga ini meringankan beban mereka," tuturnya.

Adapun bantuan sandang yang diberikan di antaranya selimut dewasa, handuk, peralatan shalat, matras dan pasta gigi.

Baca juga: Empat kios ludes terbakar di Ciracas
Baca juga: Arus pendek di mesin percetakan picu kebakaran di Ciracas


Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Ciracas Vera Riana Sari mengucapkan terima kasih kepada Sudin Sosial yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Untuk puing-puing bekas kebakaran, kami akan kerahkan PPSU untuk melakukan pembersihan," katanya.

Sebanyak empat kios dan tiga rumah kontrakan di Jalan Raya Poncol Kelurahan Ciracas terbakar pada Minggu (29/10) dini hari.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran itu diduga karena adanya arus pendek atau korsleting listrik di salah satu kios.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp160 juta.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023