Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak kurang lebih seribu pengguna dan pecinta sepeda lipat dari beberapa wilayah Indonesia akan tumpah ruah memadati ajang Jambore Nasional Sepeda Lipat (Jamselinas) 2001.

Ajang Jamselinas bertujuan meningkatkan kebersamaan antara sesama pengguna sepeda lipat, membangkitkan dan meningkatkan minat untuk menjadikan sepeda lipat sebagai sarana transportasi publik, demikian siaran pers Indonesia Folding Bike Community yang diterima Antara News, di Jakarta, Rabu.

Rangkaian acara Jamselinas akan diawali sarapan pagi, sampai akhirnya menelusuri kota Jakarta Tempoe Doeloe. Tak kalah serunya digelar pameran sepeda lipat dan lelang suku cadang sepeda.

Jamselinas 2011 akan diselenggarakan pada 15 dan 16 Oktober 2011 di Vidi Arena, Hanggar Teras MBAU, Jalan Gatot Subroto Kav. 72, Jakarta Selatan.

Indonesia Folding Bike Community merupakan komunitas pengguna sepeda lipat Indonesia yang didirikan pada tahun 2007 melalui mailing list id-foldingbike@yahoogroups.com.

Sejak pertama kali berdiri hingga saat ini, id-foldingbike beranggotakan lebih dari 2.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi komunitas induk bagi komunitas sepeda lipat di kota-kota besar atau daerah di Indonesia antara lain Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Tasikmalaya, Solo, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Misi id-foldingbike, memperkuat kebersamaan dan kesatuan antara sesama pemilik sepeda lipat. Selain itu, mengembangkan dan mengkampanyekan penggunaan sepeda di semua kalangan sehingga dapat menjadi kendaraan alternatif untuk kegiatan sehari-hari dan menjadi pilihan gaya hidup secara terbuka dan moderat.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011