Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi pada Kamis (31/3/2022) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari Program Gernas BBI sangat komprehensif untuk berdayakan UMKM hingga Kepulauan Riau akan dimanfaatkan untuk hub ekspor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 

Sandi: Program Gernas BBI sangat komprehensif untuk berdayakan UMKM

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya belum pernah melihat sebuah program yang sangat holistik dan komprehensif untuk mendorong pemberdayaan UMKM sebagaimana program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

  Erick Thohir: IDT lahirkan ide kreatif bagi pertumbuhan ekonomi

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ajang Indonesia Digital Tribe (IDT) melahirkan ide-ide kreatif yang ke depannya dapat menjadi fundamental bagi pertumbuhan ekonomi.

  Kemenperin pastikan industri siapkan minyak goreng curah ke pasar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong industri minyak goreng sawit menjalankan kewajiban untuk menyediakan minyak goreng curah guna memenuhi kebutuhan masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil.

  RI terapkan solar standar Euro IV mulai 1 April 2022 di seluruh SPBU

Pemerintah Indonesia akan menerapkan bahan bakar minyak jenis solar CN 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm setara Euro IV yang akan dilaksanakan di seluruh SPBU di seluruh Indonesia mulai 1 April 2022.

  Teten: Pemerintah akan manfaatkan Kepri sebagai hub ekspor produk UMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pemerintah akan memanfaatkan Kepulauan Riau sebagai hub ekspor produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagian barat Indonesia.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022