goreng ikan, goreng telur, gitu-gitu masih bisalah ke-handle sama saya
Jakarta (ANTARA) - Arie Kriting dan Indah Permatasari membagikan pengalamannya menjalani ibadah puasa jelang bulan Ramadhan kedua bersama, setelah pasangan itu menikah pada Januari tahun lalu.

Ketika momen sahur, Arie mengaku dirinya kerap memasak dan menyiapkan makanan mengingat istrinya, Indah, sulit untuk menghilangkan rasa kantuk saat harus bangun dari tidur pada waktu pagi buta.

"Sahur itu biasanya malah saya yang masak, soalnya kalau Nona itu dia biasanya bangun sahur bisa, cuma dia biasanya kalau bangun sahur dia ngantuk banget orangnya, ngantukan. Jadi biasanya malah saya yang masakin," kata Arie saat ditemui wartawan di Jakarta, ditulis Jumat.

Menu yang disantap untuk sahur, kata Arie, merupakan masakan dan minuman yang mudah dibuat seperti nasi putih, mie instan, ikan goreng, telur goreng, sayur bening, hingga teh manis hangat.

Baca juga: Arie Kriting sebut persamaan antara komika dengan aktor

Arie sendiri lebih memilih memasak menu sederhana untuk sahur ketimbang memasak makanan berat seperti rendang dan opor yang membutuhkan persiapan waktu cukup lama.

"Kalau sahur masak rendang kayaknya agak berat ya, agak-agak capek, opor gitu kayaknya enggak perlu ya. Kadang-kadang sih paling goreng ikan, goreng telur, gitu-gitu masih bisalah ke-handle sama saya," ujarnya.

Sementara untuk menu berbuka puasa, Arie mengaku dirinya tidak bisa meminum minuman serba dingin, ia lebih memilih minuman hangat seperti teh manis hangat. Selain itu, Arie juga memilih makanan manis sebagai pelengkap seperti cake dan kurma dalam jumlah ganjil.

Sementara itu, Indah mengatakan tradisi Ramadhan kali ini lebih istimewa karena dirinya sudah menjalani kehidupan rumah tangga. Menjalani ibadah puasa bersama suami, kata Indah, lebih terasa hikmat.

Meski begitu, Indah juga mengaku dirinya masih khawatir dengan situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga Ramadhan tahun ini sehingga ia berpikir dua kali apakah akan melaksanakan shalat tarawih di luar rumah.

"Yang paling dirindukan sih sebenarnya situasinya, keadaan ketika sebelum pandemi itu lebih syahdu dan bisa lebih leluasa ngapa-ngapain, misalnya jalan ke tarawih segala macam. Kalau sekarang kan jadi lebih worry," kata Indah.

Ia mengatakan tahun ini belum mematangkan rencana apakah akan mudik ke kampung halaman atau tidak, bergantung perkembangan situasi pandemi.

"Keluargaku sebenarnya ada sebagian di sini juga, ada juga di Makassar. Jadi dilihat situasinya saja. Kalau misalkan memungkinkan untuk pulang kampung, ya, pulang kampung. Kalau enggak, ya, enggak," tuturnya.

Terkait keberlangsungan bulan Ramadhan, Arie berharap dirinya bisa meningkatkan serta memperbaiki kualitas dan kuantitas ibadah. Ia juga berharap para pedagang makanan diperbolehkan berjualan sehingga mereka bisa mendapatkan rezeki.

Baca juga: Jalani vaksin seniman, Arie Kriting datang bersama istri

Baca juga: Komika Arie Kriting kenang Yopie Latul sebagai sosok penuh energi

Baca juga: Ditanya rencana nikah, ini jawaban Arie Kriting


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022