Jakarta (ANTARA) -
Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal menyoroti keberhasilan kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution hingga berhasil meraih penghargaan prestisius Karya Bhakti Satpol PP.
 
"Pak Bobby Nasution sungguh inspiring kepada jajaran anak buahnya dan masyarakat secara luas. Ini menandakan sebuah ciri khas leadership yang kuat," kata Safrizal dalam keterangannya di Jakarta Jumat.
 
Bersamaan dengan perhelatan HUT Ke-72 Satpol PP dan HUT Ke-60 Satlinmas pada tanggal 3 Maret 2022, Menteri Dalam Negeri telah menetapkan daerah-daerah yang berhasil meraih penghargaan prestisius Karya Bhakti Satpol PP, salah satunya diraih oleh Kota Medan.
 
Safrizal menyampaikan apresiasinya saat menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bertempat di Wisma Benteng, Medan, Kamis (31/3).
 
Ia menilai kepimpinan Bobby Nasution yang membudayakan kerja secara kolaboratif memberikan perubahan baik bagi Kota Medan sehingga saat ini Kota Medan berada di Level 2 PPKM, sebagaimana diatur dalam Inmendagri Nomor 19 Tahun 2022.
 
Safrizal yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Nasional Penanganan COVID-19 itu menyoroti pencapaian Bobby Nasution dalam penanganan pandemi, baik melandaikan kasus juga keberhasilan program vaksinasi.
 
Ia menyebutkan Medan menjadi salah satu kota terbaik di Indonesia dalam pencapaian vaksinasi dosis pertama, yakni 96,79 persen. Pencapaian itu lebih tinggi daripada pencapaian rata-rata Sumut sebesar 93,91 persen dan nasional sebesar 94 persen.
 
Demikian pula, vaksinasi dosis kedua, Medan juga salah satu kota yang terbaik di Indonesia. Pencapaiannya sudah sampai angka 86,87 persen, atau lebih tinggi daripada rata-rata Sumut dan nasional.
 
"Saya ucapkan terima kasih dan sukses," katanya.

Ia terus mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir dan mari menyongsong bulan puasa dengan penuh khidmat dan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, termasuk dalam penyelenggaraan buka puasa bersama.
 
Sementara itu, Bobby Nasution mengatakan bahwa penghargaan tersebut bukan untuk pribadi dirinya, bukan pula hanya untuk wali kota, melainkan seluruh jajaran Satpol PP Medan.
 
Dalam konteks Kota Medan, pembinaan dan perhatian Wali Kota Medan terhadap Satpol PP juga sangat terasa. Hal ini yang mendorong Satpol PP Medan berprestasi dalam kinerja maupun penyampaian laporan.
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022