Paris (ANTARA News) - Portugal, Kroasia, Republik Irlandia dan Republik Ceko akan menjadi im yang diunggukkan dalam undian pertandingan "play-off" Euro 2012 pada Kamis, demikian pengumuman UEFA seperti dikutip AFP, Rabu.

UEFA memilih empat tim unggulan didasarkan peringkat mereka sekarang yang akan bertemu empat tim lain yang juga lolos ke babak "play-off" namun tidak menjadi unggulan yakni Turki, Bosnia-Herzegovina, Montenegro dan Estonia.

Sejumlah pertandingan pertemuan (leg) pertama akan dimainkan pada 11 dan 12 November mendatang, dengan leg kedua baka1 digelar pada 15 November.

Tim-tim yang menang dari babak tersebut akan bergabung dengan 10 negara yang lolos otomatis sebagai juara grup pada babak kualifikasi, yaitu Jerman, Rusia, Italia, Belanda, Swedia (sebagai runner-up terbaik), Yunani, Inggris, Denmark, juara bertahan Spanyol dan Prancis, serta juga tuan-rumah bersama Polandia dan Ukraina.

Undian  putaran final akan dilakukan pada 2 Desember mendatang di Kiev, dengan pertandingan putaran final Euro 2012 akan dimulai pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012.(*)

A016/A008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011