Jakarta (ANTARA) - Platform konten audio lokal NOICE bersiap menghadirkan sejumlah program spesial untuk menemani masyarakat Indonesia selama momen Ramadan 1443H lewat konten podcast komedi ala Komeng dan Adul hingga dakwah- dakwah dari para ahlinya.

“Ramadan selalu menjadi momen besar yang terasa spesial bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam. Untuk bersama-sama merayakan momen ini, kami hadir untuk menghibur dan menemani pengguna NOICE melalui sejumlah konten menarik yang kami harapkan dapat memberikan kebahagiaan dan semangat selama satu bulan penuh menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan lebih menyenangkan. Kurasi konten Ramadan NOICE juga telah kami siapkan dalam berbagai vertikal mulai dari podcast, audiobook, audioseries hingga NOICE Live,” kata Chief Business Officer (CBO) NOICE Niken Sasmaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Dimulai dengan konten unggulan bertajuk "KASTURI" yang merupakan konten orisinil Komeng, Adul, dan Ustadz Subki selama tiga puluh hari ketiganya akan menemani pendengar NOICE dengan dakwah religi Islami berbalut komedi.

Podcast ini akan membahas sketsa konflik ringan & lucu yang dibawakan oleh duo sahabat komedian, Komeng dan Adul serta diselingi dengan nasihat untuk memecahkan konflik tersebut dalam perspektif agama Islam oleh Ustadz Subki Al Bughury.

Baca juga: Arief Muhammad jadi "podcaster" sajikan ArMuh Podcast di NOICE

Baca juga: Pembuat konten di Bandung unjuk gigi di platform streaming audio


Selain sarat akan nilai agama, masyarakat pun bisa bernostalgia menikmati celotehan ringan penuh tawa yang dibawakan oleh duo komedian legendaris Komeng dan Adul.

KASTURI akan disiarkan setiap hari setiap pukul 4 sore selama bulan Ramadhan berlangsung sehingga cocok didengarkan saat ngabuburit.

Selain KASTURI ada juga konten lainnya seperti segmen "Teman Ramadhan" yang merupakan segmen khusus Ramadan yang dikurasi oleh NOICE dalam bentuk katalog dengan menampilkan konten-konten podcast Islami ataupun seputar Ramadhan.

Ada juga podcast "Cerita Nabi & Rasul" yang akan diisi oleh berbagai kreator dan mulai mengudara pada 2 April 2022.

Tak tertinggal konten dakwah lainnya yang tak kalah seru bertajuk "Pulang ke Omah" dibawakan secara khusus oleh Gus Miftah berisikan dialog seputar topik agama Islam dengan gaya Gus Miftah yang khas mulai mengudara 6 April 2022.

Selanjutnya konten "Noicebook Spesial Ramadan" yang akan menghadirkan buku-buku "best seller" bertema Islami lewat segmen khusus Ramadhan di aplikasi NOICE, dengan judul seperti "Destiny Disrupted" karya Tamim Ansary, "The Muqadimmah" karya Ibnu Khaldun, dan "The First Muslim" karya Lesley Hazleton.

Untuk sahur, tak lupa NOICE menghadirkan "Noice Live Sahur" yang merupakan program siaran langsung spesial bertajuk “Sayembara Lord Mukti” yang di pandu oleh Mukti Entutz dan Wawan Cikuk yang akan menemani pendengar setia NOICE di saat sahur.

Serunya, akan ada berbagai permainan seru berupa kuis ganti lirik untuk mengajak pendengar berinteraksi langsung dengan hadiah-hadiah menarik.

Tak hanya itu, beberapa podcast reguler NOICE Originals juga akan merilis episode khusus Ramadan, antara lain "Berizik" (eps. membahas Lagu Religi Mancanegara - tayang 13 April),
"Kagak Abis Pikir" (eps. Hal Hal yang Kagak Abis Pikir Selama Bulan Ramadan x Komeng Adul -tayang 1 Mei), "Berbeda Tapi Bersama" (eps. #HabibRamadan menjawab pertanyaan dari pendengar non-muslim - tayang 8 April), UDIK (eps. Gak Semua Dosa Hasil Godaan Setan - tayang 11 April), dan "Ha Ha Land Ramadan Originals" yang akan mengudara setiap hari Kamis di bulan puasa.

NOICE juga akan merilis audio series lainnya yang mengemas berbagai cerita dan kisah menarik garapan para penulis ternama Indonesia dalam format audio.

“Ragam konten Ramadan yang kami hadirkan di NOICE menunjukkan komitmen kami untuk terus menghadirkan konten menghibur dan inspiratif bagi Paranoice se-Indonesia dengan menjadi teman dalam genggaman yang menemani screenless moment dari mulai sahur hingga berbuka puasa. Tidak berhenti sampai Ramadan saja, nantikan konten-konten berikutnya dari NOICE yang tidak kalah seru bersama para kreator menarik lainnya.” tutup Niken.

Baca juga: Raffi Ahmad yakin kreator konten bisa sukses dengan kearifan lokalnya

Baca juga: Raffi Ahmad investasi di Noice untuk perluas konten audio

Baca juga: NOICE terima suntikan dana dari RANS Entertaintment

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022