Jakarta (ANTARA) - Aplikasi audio Noice menjalin kerja sama dengan MoEngage dengan tujuan untuk dapat terus terhubung dengan para pendengar aplikasi tersebut melalui keterlibatan berbasis wawasan.

Baca juga: Noice hadirkan kelas podcast untuk kreator lokal dalami konten audio

Noice merupakan aplikasi yang menawarkan konten lokal kepada pemirsa dalam berbagai format seperti podcast, radio, dan buku audio (audiobook). Melalui kerja sama tersebut, Noice secara efektif menyesuaikan alur orientasinya untuk membuat pendengar menyelesaikan proses pendaftaran mereka.

Selain itu, Noice memanfaatkan saluran perpesanan seperti surel (email), notifikasi push, dan notifikasi dalam aplikasi untuk mengingatkan pendengar mereka tentang episode baru yang dirilis agar pendengar dapat mengonsumsi lebih banyak konten.

Baca juga: Noice gandeng Deddy Corbuzier dalam siniar Deddy Issues

VP of Marketing & Partnership Noice Virginia Fransiska mengatakan kemitraan dengan MoEngage dapat membantu pihaknya mengumpulkan wawasan yang tepat, mengoptimalkan proses orientasi, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang superior bagi pendengar kami untuk menikmati momen tanpa layar mereka.

“Kami berharap dapat menumbuhkan audiens kami dan memberi mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang selalu mendukung dalam keterlibatan dan retensi audiens kami,” kata Virginia melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Associate Director, Enterprise Sales, MoEngage Divya Jagwani mengatakan pihaknya menyambut baik atas kemitraan dengan Noice dan mendukung misi mereka dalam menawarkan momen tanpa layar yang menyenangkan kepada pendengar.

Baca juga: Raffi Ahmad yakin kreator konten bisa sukses dengan kearifan lokalnya

“Kami berkomitmen untuk membantu Noice dalam melipatgandakan jumlah langganan melalui platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan kami,” kata Divya.

Noice membedakan dirinya dari platform streaming audio lainnya dengan fokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio dibandingkan dengan musik.

Sebagai aplikasi berbasis audio, penyempurnaan proses orientasi dan pembangunan kebiasaan mendengarkan (listening habit) yang baik menjadi penting bagi Noice yang nantinya akan berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan retensi.

Noice mencatat kesuksesan kolaborasi dengan tokoh masyarakat dan pemengaruh papan atas pada tiga tahun pertama, seperti Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Pandji Pragiwaksono, Jerome Polin, Deddy Corbuzier, dan banyak lainnya.

Sebelumnya pada April tahun ini, Noice telah mengumpulkan 22 juta dolar AS dalam pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Northstar, Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.


Baca juga: NOICE sediakan platform untuk kreator audio lokal

Baca juga: "Berani Bareng Noice" ajak kreator konten audio leluasa berkarya

Baca juga: Raffi Ahmad investasi di Noice untuk perluas konten audio

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022