Jakarta (ANTARA) - NOICE resmi menggandeng Deddy Corbuzier lewat siniar atau podcast original bertajuk Deddy Issues. Deddy Issues akan menyuguhkan berbagai topik unik, menarik dan mengejutkan mengupas suatu opini dari sudut pandang berbeda sekaligus dilengkapi hipotesis khas ala Deddy.

"Kami optimis podcast Deddy Issues akan menarik antusiasme yang tinggi dari para penikmat podcast dan juga penggemar Deddy Corbuzier dan bisa menghibur mereka kala menikmati screenless moments. Konten eksklusif ini juga adalah langkah awal dari kolaborasi jangka panjang dengan Deddy Corbuzier," kata Chief Business Officer (CBO) NOICE Niken Sasmaya, dalam keterangan resmi, Sabtu.

Dalam siniar itu, Deddy akan hadir dengan konsep monolog. Sebagai episode pembuka, Deddy mengulas hipotesisnya mengenai perempuan dengan membedah lebih dalam makna film "Beauty and The Beast". Dalam episode tersebut, Deddy memaparkan asumsinya tentang beberapa alasan di balik perempuan yang menyukai pria lebih tua atau lebih dewasa.

Deddy, yang punya 18 juta pelanggan di platform YouTube, menjelaskan perbedaan siniar yang ia hadirkan di YouTube dan Noice. Di siniar YouTube, ia banyak mengobrol dengan para bintang tamu dari berbagai latar belakang.

Sementara di siniar Deddy Issues ini, ia akan hadir dengan konsep yang berbeda lewat berbagai opini dan topik menarik yang akan dibahas secara mendalam dari sudut pandangnya.

"Akan terasa lebih dekat karena bisa mendengarkan langsung opini saya tentang berbagai hal, dan pastinya pendengar juga bisa ikut memberikan komentarnya di tiap episode. Selama sekitar 30-40 menit di setiap episode, saya ingin mengajak Paranoice untuk membahas topik dari sudut pandang yang berbeda dari sesuatu yang mungkin sering kita anggap normal, mengasah pola pikir kita untuk sama-sama mendalami konteks obrolan sampai ke akarnya. Pastinya akan ada banyak kejutan dan saya harapkan pendengar dapat melihat konten podcast ini secara positif,” jelas Deddy.

Tren konten audio melalui siniar semakin digemari oleh masyarakat. Laporan terbaru We are Social dan Hootsuite menunjukkan Indonesia merupakan negara kedua dengan pendengar podcast terbanyak di dunia. Menurut laporan tersebut, sekitar 35,2 persen pengguna internet di Indonesia rajin mendengarkan podcast setiap minggunya.

Data internal juga menunjukkan pendengar yang dimiliki oleh NOICE didominasi dari kalangan milenial dan gen Z dengan rentang usia 18 hingga 34 tahun. Saat ini, tercatat pengguna NOICE terus bertumbuh secara signifikan dengan jumlah pengguna lebih dari 2,5 juta dan rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pendengar untuk menikmati konten di aplikasi setiap harinya mencapai lebih dari 80 menit.

Baca juga: Muhadjir sebut "podcast" Deddy Corbuzer bukan urusan Kemenko PMK

Baca juga: Deddy Corbuzier gabung ke manajemen talenta MORF

Baca juga: Irene Sukandar kalahkan Dewa Kipas di pertandingan Deddy Corbuzier

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022