Makassar (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, meresmikan empat Studio Podcast jajaran TNI Angkatan Darat, salah satu diantaranya Studio podcast Hasanuddin yang dilakukan secara virtual, terpusat dari Mabesad, Jakarta.

"Salah satunya adalah Sultan Hasanuddin Podcast milik Kodam XIV/Hasanuddin yang salah satu peruntukannya untuk efektivitas komunikasi sosial," kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun di Studio Sultan Hasanuddin Podcast Makodam, Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, selain Studio Podcast Kodam XIV/Hasanuddin, ketiga Kodam lainnya yakni Kodam Iskandar Muda, Kodam IX/Udayana dan Kodam XVII/Cenderawasih.

Peresmian Podcast ini dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan Rakernis Intel Fungsi Penerangan TNI AD TA 2024, sekaligus perayaan HUT ke-73 Penerangan TNI AD Tahun 2024.

Sesuai arahan Kasad, lanjut dia, dengan adanya Studio Podcast dan pelatihan Publik Speaking serta bantuan media pers, jajaran TNI AD dapat menyiarkan kemasan berita-berita tentang TNI melalui media dengan komunikasi yang lebih baik dan mudah dipahami oleh masyarakat.

"Melalui podcast tersebut jajaran TNI AD dapat menyiarkan kemasan berita-berita tentang TNI melalui media," katanya.

Hal tersebut seiring dengan tuntutan perkembangan teknologi komunikasi, sehingga jajaran TNI pun harus menyesuaikan dengan era globalisasi ini.

Dalam perkembangan teknologi komunikasi, lanjut Pangdam, peran media sosial sangat penting dalam menyampaikan pesan atau informasi, karena itulah kehadiran studio podcast akan membantu dalam menyampaikan informasi ataupun kegiatan TNI-AD.

Baca juga: Kasad Maruli perintahkan jajarannya ubah lahan tidur jadi produktif

Baca juga: Maruli minta jangan kaitkan kasus aniaya relawan dengan netralitas TNI

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024