Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima penghargaan Brevet Anti Teror Kehormatan dari Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) 81 Kopassus, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis (7/3).

Brevet itu diberikan lantaran telah menempuh dan menaklukkan beragam materi Penanggulangan Anti Teror (Gultor) yang menjadi prasyarat mendapatkan brevet tertinggi di satuan Kopassus TNI.

"Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan brevet kehormatan ini bisa lebih mendekatkan saya dengan satuan Gultor ini," ujar Maruli dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

Tidak hanya itu, Maruli juga memuji semangat para pasukan muda yang terlihat memiliki tekad yang kuat dalam melakukan latihan tempur.

Karenanya, jajarannya akan berupaya mendukung semangat para pasukan Kopassus dalam latihan tempur dengan memberikan fasilitas yang mumpuni.

"Kita berupaya untuk memfasilitasi saranan dan prasarana untuk di satuan anti teror termasuk di Kopassus, saya kira itu," kata Maruli.

Untuk diketahui, Kopassus adalah pasukan elite di jajaran TNI AD yang memiliki kualifikasi khusus dan telah berpengalaman menjalankan berbagai penugasan tempur. Penganugerahan Brevet Anti Teror ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan komitmen Kasad dalam membesarkan satuan anti teror ini.
Baca juga: Kasad sebut pembentukan kodam di IKN dikaji usai pemerintahan berjalan
Baca juga: KSAD pimpin Rapim TNI AD bahas evaluasi dan antisipasi ancaman
Baca juga: Aster Kasad dan Mabes TNI AD tinjau pelaksanaan TMMD ke-119 di Siak

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024