Jakarta (ANTARA) - Pewara program televisi, komedian, penulis, dan produser asal Amerika Conan O'Brien meluncurkan album vinil edisi terbatas sebagai perayaan ulang tahun ke-5 program siniar yang dia lakoni selama ini yaitu "Conan O'Brien Needs a Friend".

Selama lima tahun membawakan program tersebut, Conan O'Brien telah mendapatkan banyak teman baru sehingga dia beranggapan bahwa cara yang tepat untuk merayakan semua hubungan mendalam adalah meluncurkan album vinil edisi terbatas, seperti dikutip dari Billboard, Rabu.

Album istimewa bertajuk "Conan O'Brien Needs a Friend: Quinquennial Celebration" tersebut dikurasi langsung oleh sang komedian, rekan pembawa acara Sona Movsesian serta produser acara Matt Gourley.

Baca juga: Conan O'Brien akan akhiri pertunjukan setelah 28 tahun mengudara

Album Conan O'Brien tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 1.500 keping dan merupakan produksi dari tim Coco SiriusXM bekerja sama dengan pengecer komik/musik Newbury Comics yang berbasis di New England, Amerika Serikat.

“Ini adalah pencapaian bersejarah. Mendengarkan siniar dalam bentuk vinil akan membuka lubang dari kontinum ruang-waktu hipster,” kata Conan O’Brien dalam sebuah pernyataan.

Pada Selasa (7/11), siaran SiriusXM mengumumkan bahwa album O'Brien adalah upaya merefleksikan lima tahun terakhir rekaman hit siniar program tersebut, termasuk cerita latar yang belum pernah didengar sebelumnya dan kejutan komedi orisinal. Album tersebut akan tersedia untuk pra-penjualan mulai hari Rabu ini dan konten yang disertakan tidak akan tersedia secara penuh di umpan siniar.

Baca juga: Conan O'Brien luncurkan saluran "streaming" gratis di Samsung TV Plus

Baca juga: Spotify siapkan fitur penerjemahan suara untuk podcast

Baca juga: Youtube Music kini dukung pemutaran "podcast" di Wear OS

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023