Jakarta (ANTARA) -
Platform konten audio lokal NOICE meluncurkan alat bernama Noicemaker Studio agar kreator konten bisa memperluas audiens, khususnya untuk konten podcast.

"Kami menyadari masih banyak konten kreator audio yang kesulitan mendapatkan akses untuk menjangkau pendengar yang lebih luas," kata CEO NOICE, Rado Ardian, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu sore.

Baca juga: Raffi Ahmad yakin kreator konten bisa sukses dengan kearifan lokalnya

NOICE menyasar kreator yang sudah memiliki konten podcast di platform lain dan pemula yang ingin terjun ke dunia konten audio. Melalui alat ini, NOICE ingin menjangkau lebih banyak kreator bergabung dengan platform tersebut, saat ini mereka memiliki sekitar 2 juta pendengar.

Selain jangkauan ke audiens, platform ini juga memberikan wawasan soal konten yang diunggah, antara lain berapa kali konten diputar, berapa jumlah pendengar dan rerata waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan konten.
 
Noicemaker Studio merupakan bagian dari Noicemaker Club Program, program terintegrasi platform lokal tersebut untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan kreator konten.
 
Dukungan untuk kreator, selain dasbor untuk melihat performa konten mereka, Noicemaker Studio memberikan akses tidak terbatas bagi kreator untuk memasukkan konten buatan mereka. NOICE juga menyediakan fitur untuk memberikan tautan jika sudah memiliki konten podcast.
 
Pada waktu mendatang, NOICE berencana memberikan pelatihan bagi kreator yang bergabung di Noicemaker Studio, seperti cara memproduksi konten audio, promosi sampai monetisasi.
 
Untuk saat ini, konten buatan kreator Noicemaker Studio bisa dinikmati secara gratis. Dalam waktu dekat, NOICE berencana memberikan peluang untuk monetisasi konten agar kreator bisa menghasilkan pendapatan dari karya mereka.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022