dari target semula hanya 36.400 warga
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah memvaksin dosis ketiga atau penguat (booster) kepada sedikitnya 50.129 warga sejak program Vaksinasi Merdeka digelar pada 25 hingga 31 Maret 2022.

"Vaksinasi Merdeka telah memvaksin sebanyak 50.129 dari target semula hanya 36.400 warga," kata Kepala Posko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya, Kompol Supriyanto dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.

Supriyanto mengatakan, program Vaksin Merdeka yang berjalan selama satu minggu ini berlangsung di 36 titik wilayah DKI.

Titik vaksinasi massal tersebut ditempatkan di pusat kegiatan ekonomi agar mudah digapai masyarakat.

Baca juga: 14.500 anak di Pal Merah telah divaksin melalui "Vaksin Merdeka"

Menurut Supriyanto, antusiasme warga dalam mengikuti program vaksin penguat cukup tinggi karena warga mulai sadar akan pentingnya meningkatkan imun tubuh di masa pandemi.

Selain itu, warga juga ingin melakukan aktivitas ibadah saat Ramadhan dan Lebaran dengan aman dan nyaman.

"Kami ingin memastikan masyarakat dapat beribadah dengan khusuk bersama masyarakat lainnya, berbekal vaksin penguat," kata dia.

Walau program Vaksinasi Merdeka telah usai, pihaknya tetap mengimbau warga yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi di gerai yang disediakan Polda Metro Jaya ataupun Pemprov DKI di seluruh kecamatan dan kelurahan.

Baca juga: Polda Metro ingin semua warga terima vaksin penguat jelang Ramadhan

"Kita harap semua warga mau mengikuti program vaksinasi massal agar tetap merasa aman dalam beraktivitas di masa pandemi," kata dia.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022