Biak (ANTARA) - Kalangan umat Islam di dari berbagai kampung di Kabupaten Biak Numfor, Papua, memadati masjid dan mushala melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah menyambut ibadah bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriah, Sabtu malam (2/4).

Sejumlah masjid di Biak ramai dipadati di antaranya Masjid Agung Baiturrahman, Masjid Al Mukminin, Masjid Al Hafidz Polres, Masjid Baitun Nur, Masjid Syuhada Angkasa Lanud Manuhua serta beberapa mushala yang juga mengelar Tarawih.

"Alhamdulillah masjid Agung Baiturrahman menyelenggarakan Shalat Tarawih berjamaah di awal Ramadhan 1443 Hijriah," ujar imam masjid Ustad Mashudi Alhafizd.

Ia mengharapkan selama pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan tetap berlangsung lancar sesuai dengan petunjuk pemerintah.

Baca juga: Kapasitas Masjid Istiqlal dibatasi hingga 100 ribu orang

Baca juga: Ribuan umat Muslim Shalat Tarawih berjamaah di Kendari


Sementara itu, ketua Takmir Masjid Al Mukminin Sorido Imam Mujtahid menyatakan pelaksanaan Shalat Tarawih masih dalam suasana pandemi COVID-19 sehingga semua jamaah harus patuh mengikuti protokol kesehatan.

"Prokes harus tetap dijalankan di antaranya membawa perlengkapan alat shalat serta menggunakan masker," ujar Ketua Takmir Masjid Imam Mujtahid.

Ia mengharapkan selama bulan puasa Ramadhan dapat diisi dengan berbagai kegiatan ibadah dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Perbanyak kegiatan beribadah melakukan shalat, membaca tadarus Al Quran, zikir dan berdoa untuk menambah ganjaran pahala di bulan Ramadhan," kata Imam.

Hingga pukul 21.00 WIT sejumlah masjid telah selesai melaksanakan ibadah Shalat Tarawih dengan lancar dan aman.*

Baca juga: MUI Sulteng: Jamaah harus gunakan masker saat rapatkan shaf Tarawih

Baca juga: Shalat tarawih di Masjid Agung Meulaboh Aceh dilaksanakan tanpa jarak

Pewarta: Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022