Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach harus berterima kasih kepada kiper Yann Sommer setelah mengamankan satu poin saat imbang 1-1 melawan tim tamu Mainz 05 dalam pertandingan Bundesliga, Minggu malam.

Dalam hari yang sama FC Augsburg menggasak tamunya VfL Wolfsburg dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol yang dibuat Iago pada menit pertama, Florian Niederlechner pada menit ke-62 dan Mads Pedersen pada menit ke-69 membuat Augsburg makin menempel Wolfsburg dengan selisih dua poin di zona bawah.

Itu hari yang buruk bagi Wolfsburg yang tetap tiga poin di bawag Gladbach tapi terhindar dari bahaya degradasi.

Sementara itu Yann Sommer tampil cemerlang untuk menghindarkan Gladbach kalah dari Mainz.

Kiper asal Swiss berusia 33 tahun itu melakukan serangkaian penyelamatan penting termasuk dua kali menghalau bola dengan sensasional pada perpanjangan waktu babak kedua ketika Gladbach menjauh delapan poin dari tempat playoff degradasi dan mengumpulkan 34 poin dengan enam pertandingan tersisa musim ini.

Breel Embolo membawa tuan rumah unggul setelah melepaskan tendangan berujung gol pada menit ke-33 ketika Gladbach menikmati awal yang bagus dalam laga ini.

Mainz bangkit setelah istirahat. Leandro Barreiro hampir menyamakan kedudukan ketika tendangannya membentur tiang pada menit ke-48 sebelum Sommer menggagalkan upaya Jonathan Burkardt dalam memanfaatkan bola rebound.

Sommer akhirnya tertaklukan ketika Karim Onisiwo mendapatkan umpan dari Lee Jae-sung untuk dia ubah menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-73.

Namun sang kiper melakukan penyelamatan gemilang pada menit tambahan. Pertama saat mementahkan sundulan Onisiwo dan kemudian menyelamatkan bola tepat di garis gawang yang membuat timnya memperoleh satu poin.

Baca juga: Gilas Freiburg 4-1, Bayern kian kukuh puncaki Liga Jerman

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022