Stasiunnya akan memiliki tempat untuk berkesenian, bisa jadi tempat wisata. Saya meminta kepada Dirjen Perkeretaapian untuk melakukan studi lebih dalam
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (3/4) kemarin, mulai dari progres pembangunan jalur ganda kereta api rute Bogor-Sukabumi hingga warga yang diimbau tak perlu mengantre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menhub tinjau pembangunan jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau progres pembangunan jalur ganda kereta api rute Bogor-Sukabumi pada Minggu.

Baca selengkapnya di sini


2. PLTU Berau manfaatkan bahan bakar cangkang sawit
Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Berau di Kalimantan Timur telah memanfaatkan limbah cangkang sawit untuk menekan emisi karbon dari proses pembakaran batu bara dengan komposisi perbandingan 5:95 melalui program co-firing biomassa.

Baca selengkapnya di sini


3. KNTI: Nelayan harus dapatkan akses mudah ke BBM murah
Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menginginkan agar kalangan nelayan di berbagai daerah harus dapat memperoleh akses mudah kepada bahan bakar minyak (BBM) yang murah agar biaya melaut nelayan dapat ditekan dan pendapatan nelayan dapat meningkat.

Baca selengkapnya di sini


4. APTRI: Stok gula impor harus dihabiskan sebelum musim giling
Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) mendesak pemerintah segera menghabiskan stok gula konsumsi impor sebelum musim giling tahun 2022 dimulai, guna menjaga stabilitas harga gula petani.

Baca selengkapnya di sini


5. Dirut Pertamina: Tak perlu antre di SPBU
Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan warga tak perlu mengantre di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak terutama solar subsidi karena pihaknya menjamin suplai sesuai kondisi terkini (real time).

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Sandiaga usul bikin kereta gantung atasi kemacetan di Puncak Bogor
Baca juga: PLN kejar target uji coba "co-firing" PLTU biomassa
Baca juga: Pastikan stok BBM aman, Wamen BUMN cek SPBU di Jatim

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022