Ribuan nakes dari beberapa kawasan seperti Tianjin serta provinsi Hubei, Jiangxi, dan Shandong tiba di megakota yang memiliki populasi 25 juta jiwa itu, dengan menggunakan 10 kereta cepat...
Shanghai (ANTARA) - Sekitar 10.000 tenaga kesehatan (nakes) dari beberapa kawasan di seluruh China telah tiba di Shanghai dalam beberapa hari terakhir guna membantu melawan pandemi COVID-19 saat kota itu mengalami lonjakan infeksi, demikian diungkapkan otoritas kesehatan setempat pada Minggu (3/4).

Pada Minggu, ribuan nakes dari beberapa kawasan seperti Tianjin serta provinsi Hubei, Jiangxi, dan Shandong tiba di megakota yang memiliki populasi 25 juta jiwa itu, dengan menggunakan 10 kereta cepat.

"Seluruh 30 anggota tim kami secara sukarela berpartisipasi, dengan banyak dari mereka pernah berpartisipasi dalam upaya melawan epidemi di Hubei," ujar Hao Shu'an, kepala tim medis dari Distrik Jinnan, Tianjin.

Beberapa tim medis sudah bekerja di rumah-rumah sakit darurat dan siap menerima kasus ringan dan pasien tanpa gejala, menurut Komisi Kesehatan Kota Shanghai.

Lebih dari 650 nakes dari Provinsi Anhui bekerja dengan tim medis setempat di sebuah rumah sakit darurat di Distrik Chongming yang memiliki kapasitas lebih dari 2.700 ranjang. Rumah sakit itu dijadwalkan menerima kelompok pertama dari 1.300 kasus ringan dan pasien tanpa gejala pada Minggu malam waktu setempat. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022