Jakarta (ANTARA News) - West Ham pada Sabtu malam menang 4-0 atas Blackpool, sedangkan pimpinan klasemen Southampton imbang 1-1 dalam laga di Derby, Sabtu.

Tim asuhan Sam Allardyce itu naik ke urutan kedua dalam klasemen "Championship" setelah mencetak tiga gol dalam waktu delapan menit saat melawan tim Seasiders itu di Upton Park.

John Carew membuat timnya unggul pada menit ke-12 dan Blackpool kandas setelah turun minum ketika Sam Baldock menggandakan gol mereka dan Jack Collison melakukan gebrakan untuk tambahan angka berikutnya.

Baldock menggebrak pada menit ke-47 dan ke-51 sebelum Collison menggetarkan jala gawang lawan empat menit kemudian.

Southampton mendapat satu poin ketika melawan tim urutan keempat Derby pada laga yang berlangsung di Pride Park, akibat gol Rickie Lambert pada menit ke-11 dan terpaut dua poin di atas West Ham.

Theo Robinson membuka angka untuk Derby pada menit ketiga ketika tembakan Ben Davies mental dari tangan penjaga gawang Saints Kelvin Davis, kemudian pemain tengah Derby Robinson menembak tepat ke bagian pojok kanan gawang.

Lambert kemudia menyamakan kedudukan pada menit ke-61 sehigga Saints tetap berada di puncak klasemen kompetisi "Championship".

Tim urutan ketiga Middlesbrough gagal mendapat poin penuh ketika permainan mereka berakhir dengan imbag 1-1 atas Millwall di Stadion Riverside.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011