Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mengaku belum menentukan tim inti yang akan diturunkan pada SEA Games (SEAG) 2011 di Jakarta, 11-22 November nanti.

"SEA Games menggunakan sistem turnamen. Banyak pertandingan yang harus dijalani. Jadi harus menyiapkan banyak pemain," kata Rahmad usai pertandingan uji coba melawan Persiba di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Menurut dia, sebelum turun pada SEA Games 2011 nanti, masih ada dua uji coba internasional yang harus dihadapi yaitu melawan Pakistan dan Timor Leste. Hanya saja waktu pertandingan belum ditetapkan.

Setelah dua uji coba terakhir ini, kata dia, baru diputuskan siapa yang berhak menjadi tim inti timnas SEA Games 2011. Jumlah pemain yang akan dibawa ke ajang dua tahunan ini sebanyak 22 pemain.

"Semuanya terus kami pantau. Saat ini skema permainan terus dicoba agar menemukan formasi yang tepat," katanya, menambahkan.

Ditanya hasil pertandingan uji coba melawan Persiba dengan skor akhir 3-2 untuk timnas, mantan pelatih Persija itu mengaku cukup puas dengan performa Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

"Sudah banyak peningkatkan terutama kecepatan. Variasi serangan juga cukup berkembang terutama dibabak kedua," ucapnya, menegaskan.

Meski menang, timnas U-23 masih banyak yang harus diperbaiki salah satunya adalah pertahanan. Terbukti dua gol yang diciptakan oleh Persiba tercipta karena kurang sigapnya pemain belakang.

Pada pertandingan 2X45 menit, Rahmad Darmawan menurunkan pemain yang berbeda. Pada babak pertama menurunkan Andritany Ardhiyasa (gk), Hasyim Kipauw, Nanak Ngurah Wahyu, Gunawan Dwi Cahyo, Stevie Bonsapia, Mahadirga Lasut, Joko Sasongko, Ramdani Lestaluhu, Patrick Wanggai, Zulham Zamrun, Yongky Aribowo.

Dan babak kedua menurunkan : Andritany Ardhiyasa (gk), Diego Michiels, Septia Hadi, Abdul Rahman, Stevie Bonsapia/Hendro Siswanto, Ferdinan Sinaga/Lukas Mandowen, Johan Joansyah, Egi Melgiansyah, Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah dan Titus Bonai.

(T.B016/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011